Maskapai Garuda Indonesia Rute Ketapang Kembali Beroperasi

maskapai Garuda Indonesia akhirnya kembali membuka aktivitas penerbangannya di bandara Rahadi Oesman Ketapang

Maskapai Garuda Indonesia Rute Ketapang Kembali Beroperasi
TRIBUNPONTIANAK/Nur Imam Satria
Operasional Garuda Indonesia di Ketapang, Sarwono. Rabu (10/04/2019). 

Maskapai Garuda Indonesia Rute Ketapang Kembali Beroperasi

KETAPANG - Setelah sekitar kurun waktu dua bulan menyatakan stop beroperasi, maskapai Garuda Indonesia akhirnya kembali membuka aktivitas penerbangannya di bandara Rahadi Oesman Ketapang.

Selaku Operasional Garuda Indonesia di Ketapang, Sarwono membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa Garuda Indonesia sudah mulai beroperasi kembali di bandara Rahadi Oesman Ketapang, sejak tanggal 31 Maret 2019 lalu.

"Tanggal 31 Maret kita sudah mulai beroperasi, jadi memang penumpang memang masih sedikit. Tapi tetap kita kondisikan dan kita layani dengan baik sesuai peraturan penerbangan," ujar Sarwono saat ditemui di counter Garuda Indonesia di Bandara Rahadi Oesman Ketapang, Rabu (10/04/2019).

Baca: Raden Hidayatullah Tegaskan Dirinya Bukan Orangtua Satu Diantara Pelaku Penganiayaan Au

Baca: Alumni Future Leaders Batch 1, Rizki Oceano Sukses Menjadi Manager Gojek di Usia Muda

Baca: Bawasalu Perlu Sinergitas Berbagai Pihak Dalam pengawasan Pemilu

Selain itu, Sarwono memastikan kalau jumlah penerbangan Garuda dari dan menuju Ketapang-Pontianak juga kembali normal seperti sebelumnya. Dan diakuinya pula Garuda Indonesia juga melayani rute Pontianak-Ketapang-Pangkalan Bun-Semarang dan sebaliknya.

Saat ditanyai terkait maskapai Citilink yang rencananya akan menggantikan Garuda Indonesia di Ketapang, Sarwono mengaku memang ada pembicaraan terkait hal itu. Namun dirinya tidak mengetahui pasti kapan rencana tersebut terealisasi atau juga batal.

"Intinya kalau Citilink masuk ke Ketapang, Garuda akan geser ke daerah lain. Namun untuk pastinya itu belum tau," terangnya.

Sarwono juga kembali mengingatkan kepada calon penumpang Garuda Indonesia, bahwa di Garuda Indonesia sendiri bebas biaya bagasi hingga 20Kg. 

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved