KPPAD Kalbar Ancam Tindak Tegas Penyebar Foto Terduga Pelaku Pengeroyokan dan Korban

Eka juga mengancam akan menindak tegas kepada siapapun yang telah menyebarkan foto para pelaku dan korban di media sosial.

KPPAD Kalbar Ancam Tindak Tegas Penyebar Foto Terduga Pelaku Pengeroyokan dan Korban
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Ya'M NURUL ANSHORY
Ketua KPPAD Kalbar, Eka Nurhayati saat diwawancara, Rabu (10/4/2019). 

KPPAD Kalbar Ancam Tindak Tegas Penyebar Foto Pelaku dan Korban

PONTIANAK - Ketua KPPAD Kalbar, Eka Nurhayati mengatakan, pihaknya terus mendalami mencuatnya kasus penganiayaan sejumlah siswi SMA terhadap seorang siswi SMP di Pontianak.

Eka juga mengancam akan menindak tegas kepada siapa pun yang telah menyebarkan foto para pelaku dan korban di media sosial.

"Ada untung dan manfaatnya bagi kami, karena apa, ternyata KPPAD tidak sendirian, banyak yang atensi terhadap anak," ujarnya, Rabu (10/4/2019) pagi.

Dikatakannya juga bawa disatu sisi yang menjadi miris adalah wajah para pelaku dan korban semuanya sudah di ekspose luar biasa oleh para netizen.

Baca: VIDEO: Hotel dan Restoran Diminta untuk Sertifikasi

Baca: VIDEO: 168 Siswa Ikut Seleksi Paskibraka Kubu Raya 2019

"Mengingat ini adalah anak bawah umur, tolonglah yang kepo, ingin tahu, membuka akunnya si korban, sampai-sampai di mana korban ini berhijab tapi begitu akunnya dibuka oleh orang ada foto yang terbuka rambutnya, gara-gara netizen tidak bertanggung jawab akhirnya auratnya tersebar," sesal Eka.

Lebih jauh Eka mengatakan jangan sampai pihaknya menindak tegas para penyebar foto tersebut.

"Jangan sampai kami menindak tegas kalian yang sudah menyebarkan foto-foto korban dan pelaku secara tidak bertanggung jawab," katanya.

Karena ada undang-undang yang bisa menjerat kalian kata dia, karena kami tidak mau korban ini dirugikan untuk masa depannya.

"Jangan sampai ada yang memanfaatkan situasi ini, ada kepentingan atas permasalahan ini, ini murni kenakalan anak dimana ada penganiayaan anak yang berdampak ke pidana, itu prosesnya biarlah pihak kepolisian karena sudah ditangani mereka," tandas Eka Nurhayati Ishak. (*)

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved