Pemilu 2019

Jelang Pemilu 2019, Polsek Belitang Pasang Imbauan Kamtibmas

Polsek Belitang memperketat pengawasan menjelang pelaksanaan pemilihan Pileg dan Pilpres pada hari Rabu tanggal 17 April 2019 mendatang

Jelang Pemilu 2019, Polsek Belitang Pasang Imbauan Kamtibmas
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolsek Belitang, IPDA Agus Junaidi bersama Kanit Binmas Polsek Belitang Bripka Suprianto melaksanakan pemasangan himbauan kamtibmas kepada warga yang berlokasi di jalan Ampera pasar Belitang desa Belitang Dua Kecamatan Belitang, rabu (10/4) 

Jelang Pemilu 2019, Polsek Belitang Pasang Imbauan Kamtibmas

SEKADAU - Polsek Belitang memperketat pengawasan menjelang pelaksanaan pemilihan Pileg dan Pilpres pada hari Rabu tanggal 17 April 2019 mendatang.

Langkah tersebut sebagai antisipasi adanya oknum atau orang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan situasi untuk kepentingan pribadi atau kelompok dalam pesta demokrasi rakyat.

"Saya bersama Kanit Binmas Polsek Belitang Bripka Suprianto melaksanakan pemasangan himbauan kamtibmas kepada warga yang berlokasi di jalan Ampera pasar Belitang desa Belitang Dua Kecamatan Belitang," ujar Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi, Rabu (10/4).

Adapun isi Himbauan Kamtibmas TNI-Polri dengan nomor : 01/IV/2019 tersebut diakujnya berisikan 4 point diantaranya Pemilihan Umum Rabu, 17 April 2019, adalah wujud sebuah pesta Demokrasi sebagai upaya untuk menyukseskan pembangunan Nasional yang berkelanjutan guna mensejahterakan rakyat Indonesia.

Kemudian Dalam pesta Demokrasi tersebut akan memilih Presiden dan wakil Presiden Republik Indonesia serta Wakil-wakil rakyat di DPR/DPD/DPRD PROV/DPRD KAB/KOTA yang akan memimpin Negara ini untuk (5) tahun kedepan. Oleh karena Itu, jajaran TNI/POLRI menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia yang telah memiliki hak pilih pada Pemilu Rabu, 17 April 2019, untuk datang ke TPS-TPS yang telah ditentukan dan menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca: FOTO: Wisuda Universitas Tanjungpura Pontianak Periode III Tahun Akademik 2018/2019

Baca: Ada 1.364 TPS di Landak, Begini Pola Pengamanan Menurut Kapolres Bowo Gede Imantio

Baca: Hari ini BMKG Pantau 25 Titik Panas di Kalbar, Kubu Raya Terbanyak

Baca: Bertemu dengan Gubernur Kalbar, Mata Garuda Kenalkan Diri Sebagai Organisasi Intelektual

Dan poin terakhir TNI dan POLRI berkomitmen untuk menjaga serta menjamin keamanan seluruh masyarakat Indonesia dalam pesta Demokrasi Pemilu.

"Himbauan kamtibmas tersebut di tanda tangani langsung oleh Dandim 1204 Sanggau Letkol INF Gede Setiawan, S.E dan Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K.. Dengan keanekaragaman suku, etnis dan agama melalui rasa toleransi yang tinggi mari kita sukseskan pesta demokrasi tahun 2019 yang damai, sejuk dan aman," tuturnya

Selain melakukan pemasangan himbauan kamtibmas, Kapolsek Belitang juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga agar bersama-sama menjaga kamtibmas menjelang Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Ipda Agus juga menuturkan telah memerintahkan personel untuk selalu memberikan himbauan kamtibmas kepada warga pada saat sambang untuk meningkatkan kewaspadaan serta mencegah berita Hoax dan meminimalisir konflik sara.

"Pemasangan himbauan kamtibmas ini bertujuan untuk terciptanya kerukunan umat beragama serta mewujudkan pemilu yang aman dan damai di Kecamatan Belitang," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved