Wujudkan ASN yang Berintegritas dan Profesional, Pusdiklat Gelar Pelatihan Kepemimpinan Nasional

Dalam rangka mewujudkan aparatur birokrasi kelas dunia yang berintegritas dan profesional, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Wujudkan ASN yang Berintegritas dan Profesional, Pusdiklat Gelar Pelatihan Kepemimpinan Nasional
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Inspektur Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Irjen Kemendikbud), Muchlis Rantoni Luddin, dan Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN), Adi Suryanto, saat menandatangani nota kesepahaman tentang Penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II, di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Pegawai Kemendikbud, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, pada Senin (08/04/2019). 

Wujudkan ASN yang Berintegritas dan Profesional, Pusdiklat Gelar Pelatihan Kepemimpinan Nasional

SAWANGAN - Dalam rangka mewujudkan aparatur birokrasi kelas dunia yang berintegritas dan profesional, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, diwakili Inspektur Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Irjen Kemendikbud), Muchlis Rantoni Luddin, dan Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN), Adi Suryanto, menandatangani nota kesepahaman tentang Penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II, di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Pegawai Kemendikbud, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, pada Senin (08/04/2019).

Dalam sambutannya, Mukhlis, mengatakan nota kesepahaman ini tidak terbatas pada pelatihan kepemimpinan saja, tetapi juga dalam konteks yang lebih luas yaitu aspek pelayanan publik dan pengembangan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Dengan telah adanya MoU ( memorandum of understanding) ini, perjanjian kerja sama dapat dilakukan pada aspek-aspek yang spesifik oleh satker di lingkungan Kemendikbud,” ujar Irjen Kemendikbud.

Baca: Banyak Masyarakat Belum Tau Coblos Surat Suara, Ini Penjelasan KPU

Baca: Pelaku UMKM Lokal Berharap Binaan dari Inaker dan PT KDK

Baca: RAMALAN ZODIAK Karier Selasa 9 April 2019, Gemini Ambil Pelajaran, Pikiran Leo Dipenuhi Percakapan

Selama dua tahun ini, penyelenggaraan PKN tingkat II oleh Kemendikbud akan didampingi oleh LAN, yang selanjutnya akan di evaluasi dan diakreditasi.

Oleh karena itu, Mukhlis berharap fasilitasi pendampingan selama dua tahun oleh tim LAN yang di mulai pada tahun 2019 ini dapat dijadikan sebagai ajang transfer pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola PKN Tingkat II dengan baik.

“Kami berharap, ke depan tim Pusdiklat Pegawai Kemendikbud mampu menyelenggarakan secara mandiri,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala LAN, Adi Suryanto menyampaikan, penyelenggaraan PKN tingkat II dapat dilaksanakan oleh kementerian atau lembaga jika sudah memiliki pengelolaan atau tata kelola pelatihan yang baik.

“Bagi Kemendikbud ini merupakan prestasi, karena kami telah memberikan kepercayaan untuk menyelenggarakan PKN tingkat II,” ujarnya.

Sejalan dengan itu, Kepala Pusdiklat Kepegawaian Kemendikbud, Garti Sri Utami, menilai peluang dan kapasitas yang dimiliki oleh unit kerjanya berdasarkan sarana dan prasarana yang dimiliki telah siap dan mampu untuk menyelenggarakan PKN tingkat II di unit kerjanya.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved