Wabup Kapuas Hulu Ajak Kaum Millenial Gunakan Hak Pilih

Antonius L Ain Pamero SH, mengajak pemilih pemula atau kaum millenial untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu

Wabup Kapuas Hulu Ajak Kaum Millenial Gunakan Hak Pilih
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir 

Wabup Kapuas Hulu Ajak Kaum Millenial Gunakan Hak Pilih

KAPUAS HULU - Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero SH, mengajak pemilih pemula atau kaum millenial untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan diadakan pada 17 April 2019.

"Seluruh masyarakat kaum millenial gunakan hak pilihnya. Pemilihan itu menentukan pemimpin di masa yang akan datang. Apapun hasilnya kita terima, siapa yang terpilih itulah pimpinan kita," ujarnya kepada wartawan, Selasa (9/4/2019).

Antonius menjelaskan, Pemilu sekarang ini ada perbedaan, pertama kali diadakan serentak antara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif. Perbedaan lainnya, juga terjadi pada surat suara. "Dulu pemilihan Legislatif ada fotonya namun sekarang hanya nama saja," ucapnya.

Baca: Streaming ILC TVOne, Warganet Sebut Rocky Gerung, Adian Napitupulu, Budiman Sudjatmiko & Fadli Zon ?

Baca: Zaskia Gotik ke Kayong Utara, Turun dari Helikopter Pakai Sendal Jepit, Netizen Sampai Bilang Gini!

Baca: JADWAL Final PIala Presiden 2019 Arema FC Vs Persebaya Leg 2, Misi Berat Bajul Ijo

Maka dari itu Wabup meminta, KPU untuk selalu mensosialisasikan terkait bagaimana cara menyoblos 5 surat suara tersebut. "Itu perlu dilakukan karena memang masih banyak masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu yang masih merasa asing dengan keadaan ini," ujarnya.

Antonius berharap, para Partai Politik harus ikut memberi pembelajaran pada masyarakat. Demikian juga para Calon Legislatif. Dimana harus dapat memberikan sosialisasi sehingga pelaksanaan pemilu 17 April 2019 berjalan sukses dan aman.

"Tak kalah penting adalah, kita jangan terjebak dengan informasi Hoax. Ini ada aturan kalau kita yang sebar luaskan maka kita yang tanggung masalahnya. Maka kita harus waspada terhadap apa yang akan kita lakukan," ucapnya.

Ketua DAD Kapuas Hulu itu juga mengingatkan pada masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, pilihan dalam Pemilu boleh berbeda. Penentuannya masing-masing dilakukan di bilik suara. "Pilihan itu boleh berbeda, tapi habis pemilihan kita bersatu lagi. Ini pesta demokrasi, jadi Pemilu harus aman, damai dan tertib," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved