Satres Narkoba Polres Mempawah Tangkap Pengedar Narkotika Jenis Sabu

Kasat Res Narkoba IPTU Rizal membenarkan bahwa telah dilakukan penangkapan terhadap pengedar narkoba jenis sabu

Satres Narkoba Polres Mempawah Tangkap Pengedar Narkotika Jenis Sabu
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tersangka SGS (25) beserta barang bukti yang diamankan Sat Res Narkoba Polres Mempawah atas kasus peredaran narkoba jenis shabu 

Satres Narkoba Polres Mempawah Tangkap Pengedar Narkotika Jenis Sabu

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Sat Res Narkoba Polres Mempawah menangkap pengedar narkoba jenis sabu, di Dusun Karya Sei Duri II Rt 004/001 Desa Sungai Duri II Kecamatan Sungai Kunyit Kabupatan Mempawah.

Saat dikonfirmasi, Kasat Res Narkoba IPTU Rizal membenarkan bahwa telah dilakukan penangkapan terhadap pengedar narkoba jenis sabu, di Dusun Karya Sei Duri II Rt. 004/001 Desa Sungai Duri II Kecamatan Sungai Kunyit Kabupatan Mempawah pada hari Senin (8/4) sekira pukul 21.30 WIb.

"Benar kita telah lakukan penangkapan terhadap pengedar narkoba jenis shabu yang berinisial SGS (25) dirumahnya Dusun Karya Sei Duri II Rt. 004/001 Desa Sungai Duri II Kecamatan Sungai Kunyit Kabupatan Mempawah pada hari Senin (8/4) sekira pukul 21.30 WIb," ujar IPTU Rizal, Selasa (9/4/2019).

Baca: 28 Tim Ikuti Turnamen Liga Kampus Biru Fisipol Untan

Baca: Tagar #JusticeForAudrey Trending Topic Twitter, Kasus Pengeroyokan Siswi SMP Pontianak Viral

Baca: Terancam Hukuman Mati, Steve Emmanuel Berubah Hingga Bikin Miss Indonesia 2019 Menangis

Kemudian, Ia mengatakan bahwa dalam penangkapan tersebut didapatkan barang bukti berupa 1 klip plastik transparan yang di dalamnya berisikan kristal warna putih yang di duga narkotika jenis shabu dengan berat brutto 0,28 gram dan 1 buah timbangan elektrick warna biru putih.

"Penangkapan dilakukan atas  Informasi dari Masyarakat bahwa an. SGS  biasa melakukan pembelian, penjualan , menguasai , menyimpan dan memiliki Narkotika jenis Shabu. Kemudian  informasi tersebut ditindak lanjuti oleh Petugas Kepolisian dengan melakukan Penyelidikan," jelas Kasat.

Labih lanjut, Kasat menerangkan bahwa setelah dilakukan penyelidikan Petugas Kepolisian ada mendapatkan bahwa an. SGS ada menguasai, menyimpan  dan memiliki Narkotika jenis Shabu di rumahnya.

"Kemudian Petugas Kepolisian pun berangkat menuju ke rumah tersangka, setibanya di rumah tersebut. Kami pun menemukan tersangka dalam posisi berdiri di teras. Dan Kami pun mengamankan tersangka, yang pada saat di amankan ada memegang satu klip plastik transparan. Yang di dalamnya berisikan kristal warna putih yang di duga narkotika jenis shabu dengan berat brutto 0,28 gram menggunakan tangan kirinya," papar Kasat.

Setelah itu, Kasat menuturkan pihaknya membawah tersangka kedalam kamar tidur. Dan melakukan penggeledahan, Pertama-tama kami melakukan penggeledahan di kamar tidur.

"Kami pun menemukan satu buah timbangan elektrick warna biru putih di lantai kamar tidur tersebut,  dan kemudian kami pun melakukan penggeledahan di sekitar rumah yang di huni tersangka. Namun tidak menemukan barang bukti yang berkaitan dengan Narkotika jenis shabu," ucap Kasat.

Selanjutnya, Kasat menegaskan pihaknya langsung membawa tersangka dan Barang bukti ke Polres mempawah, guna Penyidikan lebih lanjut.

"Sampai saat ini tersangka masih kita amankan, dan masih dilakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut," pungkasnya. 

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved