Peringati Isra' Mi'raj, Dandim Ketapang ajak Prajurit Tingkatkan Iman dan Taqwa

Peristiwa ini juga mengandung makna tentang penghambaan diri manusia kepada Sang Pencipta Alam Semesta,

Peringati Isra' Mi'raj, Dandim Ketapang ajak Prajurit Tingkatkan Iman dan Taqwa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Keluarga besar Kodim 1203/Ketapang peringati Isra' Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M di Masjid Al-Mukmin Jalan Letjend S.Parman, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang, Senin (8/4/2019) kemarin 

Peringati Isra' Mi'raj, Dandim Ketapang ajak Prajurit Tingkatkan Iman dan Taqwa

KETAPANG - Keluarga besar Kodim 1203/Ketapang peringati Isra' Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M di Masjid Al-Mukmin Jalan Letjend S.Parman, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang, Senin (8/4/2019) kemarin

Kegiatan memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H yang diselenggarakan ini mengangkat tema "Dengan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H kita Implementasikan nilai-nilai sholat dalam kehidupan Prajurit dan PNS TNI AD dalam rangka menjaga keutuhan NKRI".

Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Jami’an dalam sambutanya mengatakan, bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan suatu mukjizat yang sangat luar biasa dan hanya dialami oleh Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

Peristiwa ini juga mengandung makna tentang penghambaan diri manusia kepada Sang Pencipta Alam Semesta, yang Maha segalanya.

Baca: VIDEO: Simulasi Pemungutan Suara dan Pengamanan Pemilu Tahun 2019

Baca: VIDEO: Kegiatan Edukasi Keuangan, Ini Penjelasan Kepala OJK Kalbar

Lanjutnya, perintah langsung dari Sang Pencipta bagi umat manusia untuk melaksanakan ibadah sholat. Sebagai hamba Allah hendaknya kita harus mengutamakan dan mengimplementasikan nilai-nilai sholat dalam kehidupan dan pekerjaan sehari-hari, sehingga kita dapat menjalani berbagai dinamika kehidupan.

"Dengan peringatan Isra’ Mi’raj ini, semoga kita semua selalu dapat bersyukur atas segala nikmat yang di berikan, serta ikhlas dan tawakal dalam menghadapi ujian. Untuk itu mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan di dalam beribadah," harapnya.

Selain itu, Dandim juga mengingatkan kembali kepada para Prajurit untuk menjaga amanah rakyat terkait Netralitas TNI dalam pemilu 2019, serta mengajak masyarakat untuk menyukseskan pesta demokrasi yang aman, tenteram, damai dan sejuk, dengan tidak terprovokasi isu-isu yang tidak bertanggung jawab yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.” pungkas Dandim 1203/Ktp mengakhiri.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved