Hadiri Rakerda DWG, Aida Mochtar: Program Kampung KB untuk Kehidupan yang Berkualitas

Kita harus mengimplementasikan secara utuh apa yang dimaksud dengan Program Kampung KB

Hadiri Rakerda DWG, Aida Mochtar:  Program Kampung KB untuk Kehidupan yang Berkualitas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Rapat Kerja Daerah District Working Group (DWG) Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kabupaten Sintang di Balai Ruai, Selasa (9/4/2019) pagi. 

Hadiri Rakerda DWG, Aida Mochtar:  Program Kampung KB untuk Kehidupan yang Berkualitas 

SINTANG- Rapat Kerja Daerah District Working Group (DWG) Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kabupaten Sintang dibuka langsung Sekda Sintang Yosepha Hasnah di Balai Ruai, Selasa (9/4/2019) pagi.  

Ketua Provincial Working Group (PWG) Provinsi Kalbar, Aida Mochtar menyampaikan peran serta dalam mensukseskan Program Kampung Keluarga Berencana (Kampung-KB) ini tidak terlepas dari apa yang dicanangkan. 

"Kita harus mengimplementasikan secara utuh apa yang dimaksud dengan Program Kampung KB, bahwasanya KB buka hanya sekedar merencanakan kelahiran dan membatasi kelahiran dalam keluarga," katanya. 

Baca: Kejari Ketapang Benarkan Telah Terima Berkas Perkara dan Dua Tersangka Kasus Prostitusi Online

Oleh karena itu, menurut Aida pengertian Keluarga Berencana (KB) sebenarnya lebih ke arah yang lebih mensejahterakan keluarga. Artinya keluarga yang mempunyai rencana untuk kehidupan yang berkualitas. 

Dalam arti berencana secara luas ialah merencanakan sebuah keluarga yang lebih sejahtera dengan cara bagaimana mendidik dan memberikan ilmu yang bermanfaat. 

"Inilah yang disebut dengan pembentukan secara utuh dalam pembentukan keluarga karena yang manjadi fokus utama pembangunannya adalah pembangunan kependudukan dan pembangunan manusia melalui ketahanan keluarga serta kaikutsertaannya dalam keluarga," tutupnya. 

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved