Hadiri Pelatihan Saksi Parpol, Kapolsek Meranti Beri Pesan Kamtibmas

Kapolsek Meranti Ipda Asep Tabroni beserta anggota menghadiri Bimtek Saksi Partai Politik se Kecamatan Meranti dalam rangka Pemilihan Legislatif

Hadiri Pelatihan Saksi Parpol, Kapolsek Meranti Beri Pesan Kamtibmas
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bimtek Saksi Partai Politik se Kecamatan Meranti dalam rangka Pemilihan Legislatif dan Pilpres Tahun 2019 serentak yang aman dan damai di Sekretariat Panwaslu Meranti pada Senin (8/4/2019). 

Hadiri Pelatihan Saksi Parpol, Kapolsek Meranti Beri Pesan Kamtibmas

LANDAK - Kapolsek Meranti Ipda Asep Tabroni beserta anggota menghadiri Bimtek Saksi Partai Politik se Kecamatan Meranti dalam rangka Pemilihan Legislatif dan Pilpres Tahun 2019 serentak yang aman dan damai di Sekretariat Panwaslu Meranti pada Senin (8/4/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Meranti Ericanes Panjuga, beserta staf, Ketua Panwaslu Meranti Damir, Anggota Panwaslu Meranti, Saksi dari Partai Golkar dan Gerindra se Kecamatan Meranti.

Ketua Panwaslu Meranti dalam sambutannya menjelaskan, Pelatihan Bimbingan Teknis Saksi Partai Politik Untuk tahun 2019 di Kecamatan Meranti, untuk memberikan bimbingan teknis pada saksi yang berada di TPS.

"Silahkan diikuti Bimtek sebagai saksi dengan sebaik baiknya agar memahami dan mengerti tugas tugas saksi dalam Pemilu 2019 nanti, agar tidak terjadi kesalahan selama proses pemilihan di TPS nanti, sehingga proses pemilihan suara dapat berjalan dengan aman dan tertib," jelasnya.

Baca: Menko Polhukam Serahkan 71 Sertifikat Kekayaaan Intelektual ke Pelaku Ekonomi kreatif

Baca: 4 WNI Meninggal di Malaysia, Ini Penyebabnya  

Baca: Sinergitas TNI dan Polri Dalam Rapat Persiapan Ultah Desa Maboh Permai

Camat Meranti dalam sambutannya mengatakan untuk pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019 mendatang diharapkan saksi dalam kondisi prima dalam segi kesehatan sehingga dalam mengemban tugas sebagai saksi dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Mudah-mudahan Pemilu 2019 dapat berlangsung dengan aman dan tertib tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan," harapnya

Kapolsek Meranti dalam sambutannya mengatakan bahwa TNI/Polri menjamin keamanan dan ketertiban dalam pelaksaan Pemilu serentak 2019 yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 17 April 2019.

Kapolsek juga menghimbau jika ada permasalahan pada saat pencoblosan dan penghitungan suara agar di laporkan kepada pihak yang berwenang, jangan anarkis main hakim sendiri.

"Diharapkan agar para saksi dari Partai Politik Peserta Pemilu berperan aktif mengajak serta menghimbau masyarakat untuk datang ke TPS- TPS menggunakan hak pilihnya pada hari Rabu tanggal 17 April 2019," ungkap Asep.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved