Gelar Dialog Interaktif, KNPI Ganden IAIN Pontianak

Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Barat menggandeng Dewan Eksekutif Mahasiswa

Gelar Dialog Interaktif, KNPI Ganden IAIN Pontianak
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama KNPI Kalbar dan para mahasiswa usai Dialog Interaktif Kepemudaan di Aula Syeikh Abdul Rani, pada Senin, (08/04/2019). 

Gelar Dialog Interaktif, KNPI Ganden IAIN Pontianak

PONTIANAK - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Barat menggandeng Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Pontianak menggelar Dialog Interaktif Kepemudaan di Aula Syeikh Abdul Rani, pada Senin, (08/04/2019).

Acara tersebut mengusung tema ‘Membangun Indonesia Dengan Kebersamaan dan Energi Elemen Anak Bangsa’ acara diawali dengan Tarian Adat Melayu oleh Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Pontianak.

Ketua Panitia Pelaksana, Eko Siregar menuturkan kenapa panitia mengangkat tema tersebut merupakan sebuah implementasi KNPI akan rasa cinta tanah air.

“KNPI berharap kolaborasi pemuda Indonesia bisa berkarya dan menunjukkan rasa cinta anak Bangsa untuk mengharumkan nama Bangsa,” ungkapnya.

Baca: Warkop Aming Lebarkan Sayap Hingga ke Yogyakarta

Baca: Pagi Ini Putussibau Diguyur Hujan, Ini Prediksi Cuaca di Kapuas Hulu

Baca: VIDEO: Kabut Mulai Selimuti Kota Pontianak dan Sekitarnya

Baca: KPU Kalbar Belum Terima LHKPN Seluruh Peserta Pemilu

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Pontianak, Khairul Tamam menuturkan rasa terimakasih kepada Perwakilan Organisasi Kepemudaan yang hadir pada acara tersebut.

“Hari ini pemuda Kalimantan Barat bersatu di Kampus kami tercinta merupakan sebuah kebanggan tersendiri buat kami, jadilah pemuda yang cerdas dalam tahun politik ini untuk Indonesia lebih baik,” ujarnya.

Wakil Ketua DPD KNPI Kalimantan Barat, Junaidi mengungkapkan keresahannya melihat kondisi politik tahun ini yang memanas.

“Kami temui disalah satu Cafe di Pontianak terdapat dua pendukung pasangan calon presiden dan tidak dihindari akan aksi anarkis, DPD KNPI Kalbar merasa resah akan politik tahun ini, dan mudah-mudahan pemuda Indonesia akan menjadi pelopor kemajuan Indonesia,” imbuhnya.

Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif, MA. menyampaikan kampus merupakan wadah pencetak generasi muda yang memiliki keinginan untuk merubah Bangsa Indonesia agar menjadi lebih baik.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved