Bupati Jarot Nilai Solidaridad Sangat Membantu Pembangunan Berkelanjutan Bagi Sintang

Bupati Sintang Jarot Winarno menghadiri Kegiatan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat

Bupati Jarot Nilai Solidaridad Sangat Membantu Pembangunan Berkelanjutan Bagi Sintang
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sintang Jarot Winarno menghadiri Kegiatan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dengan Solidaridad Indonesia yang dilaksanakan di Hotel Mercure Pontianak, Senin (8/4/2019) kemarin. 

Bupati Jarot Nilai Solidaridad Sangat Membantu Pembangunan Berkelanjutan Bagi Sintang

SINTANG - Bupati Sintang Jarot Winarno menghadiri Kegiatan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dengan Solidaridad Indonesia yang dilaksanakan di Hotel Mercure Pontianak, Senin (8/4/2019) kemarin.

Pada kegiatan ini Jarot menyampaikan bahwa untuk menyeimbangkan antara konsultasi, pembangunan ekonomi dan pembangunan sosial budaya termasuk adat istiadat adalah hal yang sulit dan tidak bisa dilakukan sendiri.

"Tapi dengan adanya Forum Komunikasi Masyarakat Sipil (FKMS), Solidaridad, Keling Kumang, WWF, UNDP dan Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten merasa terbantu untuk mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan," katanya.

Baca: Pemprov Kalbar dan Yayasan Solidaridad Indonesia Teken Kesepakatan Bersama

Baca: Edi Kamtono Minta Dinas Terkait Mendata By Name By Address Anak Berkebutuhan Khusus

Baca: Deretan Artis Kepergok Pakai Produk Branded KW, Dari Seleb Indonesia Hingga Dunia

Baca: Prof Chairil Effendi Beberkan Tips Jaga Kerukunan di Tahun Politik

Apa yang dilakukan Keling Kumang dan Solidaridad sangat luar biasa karena programnya yang mencakup pendidikan. Oleh karena itu, Kabupaten Sintang merasa sangat bangga karena bisa bekerjasama dengan Solidaridad.

"Misalnya financial literacy yaitu manajemen keuangan sederhana untuk para petani, lalu empowering yaitu pemberdayaan masyarakat lewat pendampingan terhadap 1000 petani sawit mandiri dan menjaga kawasan berhutan," ujarnya.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved