Bina UMKM Lokal, Imam Sarkoni Bidik Pasar Luar Negeri

Kendalanya yang sekarang ini banyak pelaku UMKM hanya memasarkan produknya secara offline di kota masing-masing

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Ya'M NURUL ANSHORY
CEO PT Kopral Digital Khatulistiwa, Imam Sarkoni saat menyampaikan materi pada talk show UMKM di hotel Star, Jalan Gajahmada, Pontianak, Jumat (5/4/19) malam 

Bina UMKM Lokal, Imam Sarkoni Bidik Pasar Luar Negeri

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -Pertama kali menggelar talk show UMKM berbasis digital di Pontianak, CEO PT Kopral Digital Khatulistiwa, Imam Skaroni, berkomitmen untuk mengembangkan ekonomi lokal dengan target pasar tidak hanya dalam negeri namun juga luar negeri.

"Target pasar kita kedepan adalah agar produk yang sudah ada di Kota Pontianak dapat di pasarkan ke luar negeri, dengan memanfaatkan teknologi berbasis internet," ujarnya, Jumat (5/4/2019).

Imam Sarkoni menilai, dengan pemanfaatan internet tentu akan lebih mudah dan cepat dalam pemasaran produk UMKM.

"Potensi UMKM yang ada di Pontianak sangat banyak, tapi hanya menjual hasil UMKM masing-masing daerah, disinilah kita buat platform marketplace untuk UMKM," jelasnya.

Baca: Pelaku UMKM Lokal Berharap Binaan dari Inaker dan PT KDK

Baca: Tingkatkan Kemampuan Baca Tulis Siswa, Badan Bahasa dan Perbukuan Latih Instruktur Nasional

Lebih rinci ia menggambarkan, jika ada orang Jakarta ingin melihat UMKM Pontianak klik Pontianak sudah muncul. Saat orang Papua ingin lihat UMKM Jakarta Klik Jakarta muncul, kata dia.

"Kendalanya yang sekarang ini banyak pelaku UMKM hanya memasarkan produknya secara offline di kota masing-masing," ujarnya.

Berdasarkan itulah ia mempunyai ide agar para pelaku usaha UMKM bisa dibina dan dikembangkan dengan bergabung bersama mereka untuk mencapai target pasar ke luar negeri.

Guna mencapai target pasar tersebut pihaknya akan melakukan langkah-langkah strategis yakni, pertama, membangun home bisnis yang pasti perlu, dan mengadakan talkshow ke daerah-daerah.

"Talk show ini yang pertama di Kota Pontianak nantinya kita akan adakan ke daerah lain, dan produk dari sini akan kita bawa dan terus berputar," tandas Imam Sarkoni

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved