Wakapolda Kalbar Apresiasi Dua Putri Anggota Ditpolair, Ini Prestasinya

Tak tanggung-tanggung, prestasi kedua putri dari seorang anggota Polri yang bertugas di Direktorat Polair Polda Kalbar.

Wakapolda Kalbar Apresiasi Dua Putri Anggota Ditpolair, Ini Prestasinya
(Humas Polda kalbar)
Foto bersama, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Sri Handayani saat foto bersama dengan Intan dan Jingga di dampingi orangtuanya. 

Wakapolda Kalbar Apresiasi Dua Putri Anggota Ditpolair, Ini Prestasinya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kembali nama Kalbar di buat harum oleh dua sosok kakak beradik di bidang olahraga atletik.

Kedua kakak beradik itu yakni Alfita Intan Maharani (Intan) dan Dewi Jingga Kirana (Jingga), yang telah meraih segudang prestasi dicabang olahraga atletik dan mewakili Kalbar.

Tak tanggung-tanggung, prestasi kedua putri dari seorang anggota Polri yang bertugas di Direktorat Polair Polda Kalbar.

Tak hanya di kejuaraan di antar kabupaten, tetapi hingga tingkat kejuaraan Porprov Kalbar

Ini prestasi-prestasi yang telah diraih oleh Intan diantaranya juara ke - 2 Run di Kabupaten Ketapang, juara ke - 2 Run piala Danlantamal, juara ke - 1 Run Universitas Tanjungpura, juara ke - 1 antar pelajar se-Kalbar.

Sedangkan Jingga berhasil meraih juara ke - 2 pada kejuaraan Porprov Kalbar 10k dan 5 k, dan meraih juara ke - 1 Estapet 800 meter, juara ke - 1 Ketapang Run 5k, juara ke - 2 Run Piala Danlantamal XII Pontianak.

‎Terbaru dua kakak beradik tersebut berhasil menorehkan prestasinya dengan meraih juara ke - 7 (Intan) dan ke - 5 (Jingga) dalam rangka Kartini Run 10K di Jakarta,  Minggu (7/4/2019).

Keduanya hingga kini menempuh pendidikan di SMA 8 kelas X Ipa (Intan) dan pendidikan sekolah dasar negeri 29 Pontianak (Jingga),

Baca: Anak SMP Korban Pengeroyokan 12 Siswa SMA Jalani Pemeriksaan Tengkorak Kepala dan Dada

Baca: Sempat Ngaku 2 Kali Hamil Sekarang Bilang Mandul Gara-gara Ini, Ria Ricis Skakmat Lucinta Luna!

Setiap harinya mereka dilatih oleh pelatihnya Doni Nurdiansyah di Lapangan Sultan Syarif Abdurahman (SSA) Pontianak. ‎

Wakapolda Kalimantan Barat Brigjen Pol Sri Handayani, saat itu kedua kakak beradik ini persiapan untuk mengikuti kejuaraan Kartini Run 10 K di Jakarta.

Pertemuan dengan Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Sri Handayani yang juga merupakan atlit nasional di era 80'an, yang akhirnya mengundangan dua kakak beradik ini untuk bertemu dengan orang nomor dua di Polda Kalbar.

Pertemuan dengan Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Sri Handayani kagum atas prestasi yang di raih oleh Intan dan Jingga dan menyempatkan diri memberikan motivasi serta teknik dalam rangka menghadapi pertandingan, agar berlatih secara rutin hingga meraih prestasi sampai ke tingkat nasional dan internasional.

"Intan dan Jingga adalah calon bibit unggul dalam bidang atletik lari jarak jauh. Meraka masih sangat muda namun telah memiliki segudang prestasi, dukungan dari orangtua yang selalu menemani saat berlatih maupun bertanding menjadi penyemangat."kata Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Sri Handayani, Senin (8/4/2019)

Menurut Polwan bintang satu ini, warga Kalbar pasti sangat bangga dengan lahirnya dua orang atlet nasional yang masih sangat muda.

"Mereka adalah bibit-bibit unggul Kalimantan Barat yang nantinya akan dipersiapkan dalam kejuaraan nasional maupun internasional berikutnya. Saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh Intan dan Jingga untuk terus mengukir prestasinya mulai dari kancah nasional hingga internasional", pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved