Jatanras Amankan Pelaku Pengelapan Mobil Xenia Merah

Seorang pemuda di duga kuat pelaku pengelapan mobil sejak bulan Juni 2018 di amankan anggota Satreskrim Polresta Pontianak‎

Jatanras Amankan Pelaku Pengelapan Mobil Xenia Merah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tersangka bersama barang bukti 

Jatanras Amankan Pelaku Pengelapan Mobil Xenia Merah

PONTIANAK - Seorang pemuda di duga kuat pelaku pengelapan mobil sejak bulan Juni 2018 di amankan anggota Satreskrim Polresta Pontianak‎ pada Jumat (5/4) malam kemarin.

Sementara mobil yang di gelapkan oleh pelaku yang berinisial MS alias GR (42) warga Desa Bengkarek Kec Sui Ambawang Kubu Raya ini di temukan di Sekadau.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol M Husni Ramli menuturkan pria berinisial MS alias GR ini di amankan oleh anggota Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak ‎ terkait laporan dari korban yakni Siska warga Jl. Beringin No. 32 02/10 Kel. Darat Sekip Kec. Pontianak Kota.

"MS alias GR di duga kuat pelaku pengelapan mobil Daihatsu Xenia Merah KB 1039 AH Tahun 2015 yang di pinjamnya dari korban sejak tanggal 10 Juni 2018"kata Husni pada Senin (8/4/2019).

Baca: Persiapan STQ XXV Tingkat Kalbar di Singkawang Capai 50 Persen

Baca: Final Piala Presiden Persebaya Vs Arema, Jadwal Pertandingan Tiba-tiba Berubah! Ini Jadwal Terbaru

Baca: Keluarga Korban Penganiayaan Siswi SMP, 12 Siswi SMA Bungkam, Kasusnya Naik di Polresta Pontianak

Baca: Bupati Sintang Hadiri Tabligh Akbar Desa Tinum Baru Kecamatan Tempunak

Baca: VIDEO: Jalani Perawatan Intensif, Korban Penganiayaan Jalani Pemeriksaan Tengkorak dan Dada

Dikatakannya lagi," modus yang di lakukan pelaku yakni meminjam mobil korban dengan alasan mau Grab karena belum dapat pekerjaan namun hingga saat ini belum dikembalikan dan diketahui sudah pindah tangankan atau di gadaikan oleh pelaku,"kata Kasat Reskrim

Lanjutnya, setelah mendapatkan laporan dari korban, anggota unit Jatanras melakukan penyelidikan, akhirnya berbekal informasi masyarakat, mobil yang di ketahui milik korban berada di Kab. Sekadau kemudian anggota Jatanras melakukan kordinasi dengan Anggota Lidik Polres Sekadau.

"Akhirnya pada Jumat sore, mobil korban di ketahui ada di kawasan perkebunan kelapa sawit kab Sekadau, kemudian diamankan dan di bawa ke Mapolresta Pontianak untuk di jadikan barang bukti,"kata Husni.

Dan untuk pelaku GR alias MS berhasil diamankan ‎dan di tetapkan sebagai tersangka yang saat ini sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Pelaku MS alias GR akan di sangkakan Pasal 372 378 KUHP , saat ini sedang di lakukan penyidikan lebih lanjut,"pungkas Kasat Reskrim

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved