Syariful Hamzah Nauly Ajak Generasi Millenial Tangkal Isu Berbau Provokasi

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda Nasdem Kalbar, Syariful Hamzah Nauli mengajak para milenial menangkal isu-isu berbau provokasi

Syariful Hamzah Nauly Ajak Generasi Millenial Tangkal Isu Berbau Provokasi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda Nasdem Kalbar, Syariful Hamzah Nauli. IST 

Syariful Hamzah Nauly Ajak Generasi Millenial Tangkal Isu Berbau Provokasi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda Nasdem Kalbar, Syariful Hamzah Nauli mengajak para milenial menangkal isu-isu berbau provokasi di momentum Pemilu.

Menurutnya, anak muda semestinya menjadi garda terdepan untuk menyikapi berita hoaks yang mudah menyebar di era digital dan dapat merusak dinamika politik saat ini.

"Kita berharap anak muda menjadi pencerah bagi masyarakat, dalam menyikapi isu-isu yang bisa memecah belah," katanya saat kegiatan Caleg Muda Nasdem Anti Bual di Kafe Campus, Sabtu (6/4/2019) malam.

Dia pun berharap, pagelaran akbar pesta domokrasi Pileg dan Pilpres yang puncaknya akan dihelat pada 17 April nanti berjalan damai, aman dan bermartabat.

Baca: Cara Pemkab Sambas Dorong Keterbukaan Informasi Publik

Baca: Gelar Bimtek, Agoes: Persiapan Pada Penghitungan dan Pemungutan Surat Suara

Baca: Kapolsek Serawai Iptu MR Pardosi Saat Sambut Kedatangan Logistik Pemilu 2019

Baca: Pengawas TPS Bermain Dengan Parpol dan Caleg Akan Diganti

Tanpa adanya kampanye hitam serta isu-isu yang bertendensi politik. Semua ini menurutnya mesti disikapi dengan cerdas agar tak memecah belah persatuan bangsa.

Sementara itu, terkait target partainya ke depan, Syariful mengutarakan memiliki target-target khusus yang akan dicapai. Terutama membidik kursi di parlemen. Baik tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun pusat.

"Untuk DPR-RI, kita target bisa merebut tiga kursi. Sedangkan Pileg di tingkat kabupaten/kota termasuk provinsi kita mengincar unsur pimpinan," ucapnya.

Suara milenial, menjadi salah satu target Nasdem untuk direbut secara maksimal. Sebab, persentasinya cukup besar. "(Suara milenial) hampir 30 persen. Cukup besar menyumbang suara di Pileg nanti," katanya.

Untuk merebut suara-suara milenial itu, Nasdem kata Salyariful membuka pintu keterwakilan anak muda untuk dijadikan calon legislatif.

Dia pun memastikan, caleg Nasdem yang nanti terpilih, siap menjadi penyambung aspirasi masyarakat dalam mengawal pembangunan supaya lebih maju.

"Hal yang perlu dibenahi di Pontianak ini, adalah penambahan jalan alternatif. Untuk mengurai kemacetan. Kemudan melakukan pengembangan infrastrukur penunjang kegiatan seni dan budaya untuk menyalurkan kreatifitas anak muda," pungkasnya. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved