Pemilu 2019

Proses Distribusi Logistik ke Kecamatan Terjauh di Kabupaten Sintang

Sejak 4 April 2019 lalu, Logistik Pemilu Tahun 2019 Kabupaten Sintang sudah mulai distribusikan ke kecamatan, untuk kecamatan pertama

Proses Distribusi Logistik ke Kecamatan Terjauh di Kabupaten Sintang
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Perjalanan distribusi logistik ke Kecamatan Ambalau yang harus melewati jalur darat hingga jalur air. (ist)  

Proses Distribusi Logistik ke Kecamatan Terjauh di Kabupaten Sintang 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Sejak 4 April 2019 lalu, Logistik Pemilu Tahun 2019 Kabupaten Sintang sudah mulai distribusikan ke kecamatan, untuk kecamatan pertama yang didistribusikan ialah Kecamatan Serawai dan Kecamatan Ambalau. 

Khusus untuk Kecamatan Ambalau, logistik Pemilu diangkut menggunakan armada truk sebanyak dua armada. 

Perjalanan dari Sintang melewati Kecamatan Ella Hulu dan Kecamatan Menukung di Kabupaten Melawi kemudian ke Kecamatan Serawai, Kabupaten Sintang dengan medan jalan tanah berbatu dan area perkebunan kelapa sawit. 

Kapolsek Ambalau, Iptu MR Pardosi mengatakan bahwa kedua truk pengangkut logistik tersebut baru tiba di Kecamatan Serawai pada Kamis (4/4/2019) sekitar pukul 22.15 WIB. 

Baca: Tambah Rekor, Ari The Turbo Kalahkan Petinju Thailand Dalam 2 Ronde

Baca: Pemkot Akan Tata Trotoar Jalan Untuk Memperindah Kota

Baca: Deputi Bidang Pencegahan PPATK Waspadai Pencucian Uang dan Pendanaan Terorisme di Kalbar

Keesokan harinya, logistik Pemilu dari truk tersebut dibongkar muat ke satu buah kapal motor dan selanjutnya pukul 09.30 WIB berangkat dari Sungai Melawi, Kecamatan Serawai menuju ke Kecamatan Ambalau. 

"Dari Serawai ke Ambalau dibawa menggunakan kapal motor dengan melewati kondisi sungai yang berarus deras serta berbatu. Kemudian setelah perjalanan baru sampai di Kecamatan Ambalau," ujar Kapolsek. 

Setelah tiba di Kecamatan Ambalau, Jumat (5/4/2019) sekitar Pukul 14.30 WIB, logistik Pemilu langsung disambut PPK dan Panwascam Ambalau, Kapolsek Ambalau, Camat Ambalau dan perwakilan dari Koramil. 

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan bahwa logistik Pemilu untuk Kecamatan Ambalau memang paling cepat disalurkan dari kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Sintang

"Karena memang kita ketahui bahwa Kecamatan Ambalau adalah kecamatan paling jauh, paling pedalaman dengan medan yang paling berat dari kecamatan lain yang ada di Kabupaten Sintang sehingga harus lebih dulu disalurkan," katanya. 

Tim yang menyertai pergeseran Logistik Pemilu dari Sintang ke Ambalau terdiri atas 1 Staf KPU Kabupaten Sintang, 1 Staf Bawaslu Kabupaten Stg, 2 personil Polsek dan 1 personil Koramil Ambalau.

"Perlu diketahui memang logistik Pemilu untuk Kecamatan Ambalau diangkut dari Kecamatan Serawai menuju Kecamatan Ambalau hanya bisa melewati jalur air karena jalan darat dari Serawai ke Ambalau terputus akibat longsor," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved