Pangdam XII/Tanjungpura Lanjutkan Kunker ke Kodim 1012/Btk.

Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Herman Asaribab kembali melanjutkan kunjungan kerjanya di satuan jajaran Kodam XII/Tpr

Pangdam XII/Tanjungpura Lanjutkan Kunker ke Kodim 1012/Btk.
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pangdam XII Tpr Mayjen TNI Herman Asaribab saat kunjungi Kodim 1012/BTK 

‎Citizen Reporter
Kol Inf Aulia Fahmi Dalimunte
Kepala Penerangan Kodam XII Tpr

Pangdam XII/Tanjungpura Lanjutkan Kunker ke Kodim 1012/Btk.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Herman Asaribab kembali melanjutkan kunjungan kerjanya di satuan jajaran Kodam XII/Tpr yang ada di wilayah Kalimantan Tengah yang juga wilayah teritorial Kodam XII Tanjungpura kali ini mengunjungi Kodim 1012/Buntok, Jalan Pelita Raya, Kecamatan, Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan.

Kunjungan kerja kali ini dalam rangka memberikan pengarahan kepada Prajurit dan PNS Kodim 1012/Btk, Pangdam XII/Tpr didampingi oleh Asintel Kasdam XII/Tpr, Asops Kasdam XII/Tpr, Aslog Kasdam XII/Tpr, Kapendam XII/Tpr, Kabekangdam XII/Tpr, Kabintaldam XII/Tpr, Kapaldam XII/Tpr, Danpomdam XII/Tpr. Yang disambut oleh Dandim 1012/Btk, Letkol Inf Tuwadi, SE.,MI.Pol beserta Forkopimda Kab. Barito Selatan.

Baca: Gelar Lomba Ketangkasan, Edi Kamtono Bangga Petugas Damkar Bekerja Tanpa Pamrih

Baca: Jadwal Samsat Keliling Wilayah 1 Bulan April 2019

Baca: Komunitas Sekenario Hijrah Kembali Akan Gelar Kegiatan Sehari Bersama Sahabat Yatim

Saat memberikan pengarahan, Pangdam XII/Tpr mengatakan, tujuan kunjungannya tersebut adalah untuk meningkatkan keakraban, sinergitas dan kerja sama serta komunikasi dalam rangka membangun dan menciptakan situasi agar tetap kondusif.

Ditekankan juga olehnya, kepada prajurit yang bertugas di Komando kewilayahan agar terus melaksanakan pembinaan teritorial. Untuk itu prajurit Satkowil harus memiliki 5 kemampuan teritorial yaitu temu cepat, lapor cepat, dengan melakukan cegah dini deteksi dini kedua manajemen teritorial, ketiga penguasaan wilayah, keempat perlawanan rakyat dan kelima kemampuan komunikasi sosial.

"Untuk itu kepada para Babinsa agar selalu menunjukan figur atau jati diri sebagai prajurit, tingkatkan selalu kemampuan dan pikiran salah satunya adalah dengan rajin membaca," tandasnya.

Saat memberikan keterangan kepada media Pangdam XII/Tpr mengatakan, maksud kedatangannya di Kodim 1012/Buntok, untuk melihat langsung dengan kesiapan anggotanya dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 yang sebentar lagi akan digelar.

"Kehadiran saya disini meninjau dan untuk mengetahui kesiapan personil, khususnya anggota Kodim 1012/Buntok dalam mendukung suksesnya Pilpres dan Pileg pada 17 April mendatang," ujar Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved