Breaking News:

Lembaga Kursus dan Pelatihan Aprila Gelar Pelatihan Bagi UMKM

Lembaga Kursus dan Pelatihan Aprila membuat beberapa program salah satunya adalah inkubator wirausaha

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Disperindagkop UMKM Kota Pontianak menggelar pelatihan UMKM bertempat di Kantor Dekopinwil Kalbar Jl Sutoyo, Pontianak. 

Lembaga Kursus dan Pelatihan Aprila Gelar Pelatihan Bagi UMKM

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Lembaga Kursus dan Pelatihan Aprila membuat beberapa program salah satunya adalah inkubator wirausaha, dan inkubator ini adalah pertama yang dibuat oleh Aprila yang terletak di Jalan Arteri, Supadio, sabtu (6/4/2019).

Inkubator sendiri adalah pendidikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bagi masyarakat umum yang memiliki produk rumahan dan produk yang ingin lebih dikembangkan untuk terjun bersaing di pasaran.

Direktur Inkubator wirausaha Juli Ustriliadi (48 ) mengatakan kegiatan ini sebagai upaya mendongkrak pelaku UMKM di Kalbar, khususnya yang terkendala dalam pemasaran, pengemasan, serta membetuk minset dalam pengelolaan usaha, serta pendidikan standar operasional prosedur dalam pengelolaan keuangan, karyawan, serta pemasaran.

Baca: Herman Hofi Dorong Pemkot Lakukan Program Konsolidasi Terhadap Aset di Kawasan Kota Baru

Baca: Bupati Muda Resmikan Kantor Desa Sungai Kupah

Baca: PT. Mitra Purrei Abadi Launching Tahap Kedua Perumahan Purrei Residence

Output yang dingingkan selain sebagai intrepreneuer yang mandiri dan tangguh, serta dididik untuk menjadi trainer yang nantinya mendampingi para pelaku UMKM baru.

Dunia digitial merupakan peluang dalam melakukan kegiatan UMKM yang murah dan efisien, pada umumnya UMKM yang dadakan lahir dengan sendiri dan kurang pehamanan terkait masalah dalam berwira usaha.

Dengan adanya inkubator ini diharapkan mental para pelaku UMKM lebih dipertajam dimasa inkubasi yakni masa pembentukan dalam memanajemen inkubasi inilah diberikan pelajaran secara konfrehensip antara yang satu dengan lainnya.

Sebelumnya selama lima tahun, Juli Ustriliadi menyatakan pernah memberikan pembelajaran inkubator di bank Indonesia bagi pelaku UMKM dan kali ini melalui Aprila ini diharapkan semkin berkembang.

Indri handayani (41) satu diantara peserta yang hadir di kegiatan yang di selenggarakan oleh Lembaga Kursus dan Pelatihan Aprila.

Menurutnya sendiri kegiatan ini cukup bermanfaat terutama untuk pemula dan usaha yang belum ada dan yang akan baru dimulai.

Melalui inkubator inilah bisa mengenalkan keseluruh Indonesia produk apa saja yang akan dijual atau dipasarkan nantinya.

"Produk yang saya buat sambal tempoyak, ada tempoyak goreng, abon tencalok, yang diberi nama brand sedap tujuh delapan, dan saya sudah mengikuti inkubator ini sejak awal Maret," ujar Indri Handayani.

Melalui pelatihan itu ia mencoba pemasaran melalui swalayan Kaisar dan Garuda Mitra serta Harum Manis,dan Transmart.

"Harapan saya supaya UMKM bisa lebih maju ikut pelatihan seperti ini dan produk bisa jadi lebih modern dan dikenal banyak orang," pungkasnya.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved