Wisuda Purnawira dan Pelantikan Kenaikan Pangkat, Ini Pesan Danrindam XII/Tpr

Namun sebagai pejuang tidak akan pernah mengalami pensiun dalam mengabdikan dirinya kepada Bangsa dan Negara.

Wisuda Purnawira dan Pelantikan Kenaikan Pangkat, Ini Pesan Danrindam XII/Tpr
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Dan Rindam XII Tpr Kol Inf Martin Turnip Susilo memberikan bingkisan kepada perwira TNI AD yang memasuki masa Purnawira 

 Wisuda Purnawira dan Pelantikan Kenaikan Pangkat, Ini Pesan Danrindam XII/Tpr

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Komandan Resimen Induk Daerah Militer XII/Tanjungpura, Kol Inf Martin Susilo M. Turnip berikan penghargaan kepada Perwira yang sudah memasuki pensiun serta melantik kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama di Aula Sudirman Rindam XII/Tpr, Kamis (4/4/2019).

Danrindam XII/Tpr, Kol Inf Martin Susilo M. Turnip, S.H mengatakan Wisuda Purnawira merupakan sebuah seremonial untuk memberikan penghargaan dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada 3 Perwira Menengah yaitu, Mayor Inf Achmad Jafar, Mayor Inf Sudiman dan Mayor Kav Sudarmo.

Lanjutnya, kepada Purnawira agar tetap memegang komitmen sebagai seorang Prajurit dalam pengabdiannya.

Namun sebagai pejuang tidak akan pernah mengalami pensiun dalam mengabdikan dirinya kepada Bangsa dan Negara.

Baca: Berawal Dari Coba-coba, Dini Akhirnya Punya Hobby yang Dibayar

Baca: Marvel Fans Community Pontianak, Tempat Berkumpulnya Para Fans Marvel di Pontianak

Dan Rindam XII Tpr menuturkan selain ada Purnawira didalam tubuh TNI AD, ada namanya kenaikan pangkat Reguler. Kenaikan pangkat ini merupakan apresiasi dari komando atas kepada Prajurit TNI AD yang sudah mencapai waktu pengabdian tertentu dan telah memenuhi persyaratan untuk kenaikan pangkat.

"Saat ini Di Rindam XII Tpr ada Sebanyak 25 orang yang terdiri dari 12 Perwira, 10 Bintara dan 3 Tamtama mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi," tambahnya.

Maka untuk itu, Kenaikan pangkat merupakan bentuk dari kerja keras setiap prajurit yang berprestasi, berkualitas, berdedikasi untuk kemajuan dan kejayaan satuannya. Selalu disyukuri dan disikapi sebagai sebuah tantangan yang menuntut semakin meningkatnya kedewasaan dalam berfikir, bersikap dan berbuat sesuai dengan tugas tanggungjawab yang dipercayakan kepada masing-masing Prajurit.

"Kenaikan pangkat merupakan suatu anugerah, dan bukan hadiah melainkan kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan Negara, juga suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Esa," pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved