BMKG Hari Ini Pantau 5 Titik Panas di Kalbar

Kondisi cuaca satu hari terakhir secara umum wilayah Kalimantan Barat Berawan. Beberapa wilayah terjadi Hujan Ringan - Sedang.

BMKG Hari Ini  Pantau 5 Titik Panas di Kalbar
BMKG
BMKG 

BMKG Hari Ini  Pantau 5 Titik Panas di Kalbar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - BMKG Stasiun Meteorologi Supadio Pontianak melalui citra satelit Terra dan Aqua memantau terdapat 5 titik panas di sejumlah wilayah di Kalbar. Sabtu (6/4/2019)

Kelima titik tersebut terpantau di Kabupaten Ketapang sebanyak 2 titik, Kabupaten Sambas, Kubu Raya dan Kota Pontianak masing-masing satu titik. Kelima titik panas tersebut dilabel warna kuning.

Potensi kemudahan kebakaran hutan dan lahan ditinjau dari analisa parameter cuaca selama satu pekan ke depan, wilayah Kalimantan Barat dalam kategori Aman - Tidak Mudah.

Baca: Syarif Abdullah Serap Aspirasi Masyarakat di Pertemuaan BKMT Kecamatan Jawai

Baca: Kelompok Ibu Pengajian di Teluk Pakedai Siap Dukung Rubaeti Erlita ke Senayan

Namun demikian perlu di waspadai untuk wilayah yang masuk dalam kategori Mudah - Sangat Mudahyaitu sebagian Kabupaten/Kota Bengkayang, Kubu Raya, Landak, Sekadau, Sanggau, Sintang, Ketapang dan Kapuas Hulu.

Kondisi cuaca satu hari terakhir secara umum wilayah Kalimantan Barat Berawan. Beberapa wilayah terjadi Hujan Ringan - Sedang.

Jarak pandang mendatar di Bandara Supadio Pontianak secara umum lebih dari 1000 meter. Tercatat pada tanggal 06 April 2019 jarak pandang terendah mencapai 800 m, hal ini dikarenakan kabut.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved