Informasi Beasiswa Bagi Siswa SMK yang Ingin Melanjutkan ke Perguruan Tinggi

Urai Muhani mengatakan bahwa jika ada peluang kuliah keluar negeri untuk siswa SMK yang baru lulus

Informasi Beasiswa Bagi Siswa SMK yang Ingin Melanjutkan ke Perguruan Tinggi
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Kepala Bidang Pembinaan SMK Provinsi Kalbar, Urai Muhani, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (4/4/2019). 

Informasi Beasiswa Bagi Siswa SMK yang Ingin Melanjutkan ke Perguruan Tinggi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Bidang Pembinaan SMK Provinsi Kalbar, Urai Muhani mengatakan bahwa jika ada peluang kuliah keluar negeri untuk siswa SMK yang baru lulus harus diambil karena kesempatan tidak akan datang dua kali.

Urai juga menyampaikan untuk masalah beasiswa yang berasal dari pemerintah bagi siswa SMK untuk kuliah ke luar negeri itu informasinya bisa didapatkan di laman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bagian SMK.

"Disitu ada informasi tentang beasiswa dan segala macam. Dari mulai siswa tersebut masih duduk di kelas XI dan XII, bagi anak-anak yang ingin keluar negeri coba dilihat laman Kementerian Kebudayaan khusus SMK yang mau kuliah ke luar negeri," ujarnya saat ditemui diruang kerjanya, kamis(4/4/2019).

Baca: Edi Kamtono Sebut Daya Beli Properti Masyarakat Pontianak Masih Rendah

Baca: Keuskupan Agung Pontianak Siap Jadi Tuan Rumah Kongnas KKKII ke-3

Baca: Seru! Hypermart Sediakan Harga Khusus di Bulan April 

Dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar khususnya bidang SMK sudah pernah menghimbau kepada sekolah dan Kepada MKSS .

Bahwa sekarang teknologinya sudah canggih informasi bisa didapat melalui handphone.

"Kalau kita sering dan rajin membuka laman tersebut pastu akan mendapatkan informasi. Namun banyak ketidaktahuan karena malas membuka laman tersebut," ujarnya.

Dari dinas juga biasa ada mengadakan Rapat Koordinasi dengan kepala SMK se Kalbar atau ada info yang langsung disebarkan melalui groub.

"Sekarang tergantung kepala sekolah. Kalau kepala sekolah gencar bagaimana mereka akan memajukan siswanya pasti akan ketahuan," pungkasnya.

Jadi diantara 200 SMK di Kalbar, Urai katakan hanya ada berapa sekolah yang sangat aktif untuk mencari info tentang beasiswa.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved