Antisipasi Musim Kemarau, Bhabinkamtibmas Cek Kesiapan Damkar Desa di Olak-olak

Iptu Saragih mengatakan antisipasi kebakaran hutan dan lahan sudah dilakukan dengan harapan dapat menekan angka kebakaran

Antisipasi Musim Kemarau, Bhabinkamtibmas Cek Kesiapan Damkar Desa di Olak-olak
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Babinkamtibmas Desa Olak Olak, Kabupaten Kubu Raya melakulan pemeriksaan alat pemadam kebakaran (damkar) desa, Kamis (4/4/2019). 

Antisipasi Musim Kemarau, Bhabinkamtibmas Cek Kesiapan Damkar Desa di Olak-olak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Babinkamtibmas Desa Olak Olak, Kabupaten Kubu Raya melakulan pemeriksaan alat pemadam kebakaran (damkar) desa untuk memastikan alat berpungsi baik saat dibutuhkan pada musim kemarau yang akan datang.

Kapolsek Kubu Iptu Saragih mengatakan antisipasi kebakaran hutan dan lahan sudah dilakukan dengan harapan dapat menekan angka kebakaran.

"Selain pengecekan kesiapan alat, kita sudah melakukan sosialiasi kepada masyarakat mengenai adanya larangan membakar," kata Iptu Saragih, Kamis (4/4/2019).

Baca: NIAT Puasa di Bulan Syaban, Pahami Keutamaan & Keistimewaan hingga Hukum Puasa Setelah Nisfu Syaban

Baca: Hypermart Datangkan Anggur Australia dengan Harga Promo

Baca: Jadwal Perempat Final Malaysia Open 2019, Tersisa 6 Wakil Indonesia, Link Live Streaming

Menurutnya, Desa Olak Olak merupakan salah satu desa yang paling sering terjadi kebakaran, mengingat wilayah tersebut masih banyak lahan kosong.

"Pengecekan alat pemadam kebakaran milik desa ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan desa dalam menghadapi masalah kebakaran," tuturnya.

Dijelaskannya, jika tahun 2018 angka kebakaran mampu ditekan, maka tahun ini kasus kebakaran harus kembali turun agar wilayah Olak Olak bisa bebas dari bencana kabut.

"Namun semua perlu kerjasama dengan masyarakat, untuk itu kita imbau agar seluruh warga jangan melakukan pembakaran hutan saat musim kemarau meskipun utuk kepentingan berkebun," tegas Kapolsek.

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved