Warga Harap Masjid Jami dapat Ditempati pada Bulan Ramadan

Masyarakat mendukung dan siap merawat serta menjaga masjid yang merupakan satu diantara icon berdirinya Kota Pontianak tersebut.

Warga Harap Masjid Jami dapat Ditempati pada Bulan Ramadan
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Kondisi Masjid Sultan Syarif Abdurrahman (Masjid Jami) di Jalan Tanjung Raya I, Pontianak, saat ini sedang direstorasi, Kamis (4/4/2019). Total anggaran untuk restorasi masjid Jami Rp 92 miliar. 

Warga Harap Masjid Jami Dapat Ditempati pada Bulan Ramadan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Adanya Restorasi Masjid Jami Sultan Syarif Abdurrahman yang merupakan cagar budaya dan masjid tertua di Kota Pontianak disambut baik oleh warga sekitarnya.

Masyarakat mendukung dan siap merawat serta menjaga masjid yang merupakan satu diantara icon berdirinya Kota Pontianak tersebut.

Satu diantara masyarakat sekitar, Iskandar (57) menjelaskan ia dan warga sekitar bersyukur adanya pembangunan Masjid Jami.

"Bersyukur dibangunkan masjid, saya sebagai warga disini sangat menyambut baik. Pemerintah memperhatikan dan kami siap mendukung," ucap Iskandar saat diwawancarai, Kamis (4/4/2019).

Baca: Diskusi Musikal Anti Korupsi Bung Hatta Kalimantan Tour 2019, Ini Yang Dibahas

Baca: VIDEO: Prosesi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mako Pangkalan TNI AL di Kendawangan

Namun warga sekitar meminta dan berharap proses pembangunan segera rampung, khususnya untuk lantainya. Hal itu dikarenakan warga berharap saat bulan Ramadan sudah bisa ditempati untuk salat.

Sedangkan untuk pembangunan bagian atas tak dituntut segera selesai.

"Harapan kami warga sekitar bulan puasa harus selesai untuk pengerjaan bawahnya, sehingga warga bisa salat di Masjid Jami, kalau bangunan atasnya mungkin nda selesia bulam puasa ini," ujar Iskandar.

Warga lainnya, Asmin Ahmad (71) juga menyambut baik atas pembangunan Masjid Kesultanan Pontianak ini. Ia juga berharap segera rampung saat bulan Ramadan, khususnya lokasi yang digunakam untuk salat yaitu lantainya.

Saat ini, masih tampak pengerjaan fondasi dan lantainya belum rampung .

"Alhamdulillah Masjid Jami ini dibangun, saya dari kecil tinggal disini. Senang juga melihat masjid ini bagus,"pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved