Resmikan Sentra Pelayanan Publik Kejari Sanggau, Ini Penegasan Kajati Kalbar

Saya sudah minta kepada seluruh Kajari, tapi kebetulan Sanggau yang pertama

Resmikan Sentra Pelayanan Publik Kejari Sanggau, Ini Penegasan Kajati Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HENDRI CHORNELIUS
Kajati Kalbar Baginda Polin Lumban Gaol didampingi isteri dan Kajari Sanggau saat mengunting pita tanda diresmikannya sentra pelayanan publik Kejari Sanggau, Kamis (4/4/2019). 

Resmikan Sentra Pelayanan Publik Kejari Sanggau, Ini Penegasan Kajati Kalbar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat, Baginda Polin Lumban Gaol meresmikan sentra pelayanan publik Kejari Sanggau, Kamis (4/4/2019).

Selain peresmian juga dilakukan pembukaan tirai prasasti nama-nama Kajari Sanggau dari masa ke masa.
Kajati juga didampingi Para Asisten dan Kabag TU di Lingkungan Kejati Kalbar.

Hadir juga Kajari Sanggau, M Idris F Sihite, para Kasi dan Kasubag, Jaksa Fungsional dan Tata Usaha di Lingkungan Kejari Sanggau.

Baca: Resmikan Pencanangan Pembangunan, Ini Penjelasan Menteri BUMN

Kajati Kalbar, Baginda Polin Lumban Gaol mengapresiasi kinerja Kajari Sanggau yang terus berinovasi. Kejari Sanggau, merupakan Kejari yang pertama kali diresimkan Sentra Pelayanan Publik di Kalbar oleh Kajati.

“Saya sudah minta kepada seluruh Kajari, tapi kebetulan Sanggau yang pertama, ”ujarnya.

Keberadaan sentra pelayanan publik Kejaksaan Negeri Sanggau ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Sanggau, diantaranya masalah tilang.

“Kita melihat dan mengamati selama ini terkadang pelanggar tilang ini sulit sekali untuk mendapatkan haknya berupa barang bukti yang sudah diambil oleh penyidik, ”katanya.

Untuk itulah, lanjutnya, perlu adanya pelayanan prima kepada masyarakat. Jadi mereka tidak perlu bertanya kemana-mana, cukup datang ke Kajari Sanggau dengan menunjukan bukti- bukti administrasinya. “Intinya adalahnya pelayanan prima kepada masyarakat, ”tuturnya.

Selain soal konsultasi tilang, sentra pelayanan publik Kejari Sanggau juga berkaitan dimana jika ada permintaan keluarga bertemu atau membesuk tersangka atau terdakwa yang sedang menjalani proses perkara, juga bisa disampaikan ke Sentra pelayanan publik ini.

Baca: Zodiak Minggu Ini: Jangan Mudah Percaya pada Orang Baru Dikenal

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved