Breaking News:

Razia Pekat di Kecamatan Sekayam, Dua Orang Diduga Positif Narkotika

Setelah kita melakukan tes urine kepada kepada 18 orang yang diamankan, dua orang positif narkotika

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ters urine terhadap 18 orang yang diamankan dalam razia pekat di Balai Karangan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kamis (4/4/2019) dini hari. 

Razia Pekat di Kecamatan Sekayam, Dua Orang Diduga Positif Narkotika

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Sanggau bersama TNI/Polri dan BNNK Sanggau menggelar razia penyakit masyarakat (pekat) di sejumlah kos, penginapan dan hotel di Balai Karangan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kamis (4/4/2019) dini hari.

Kasi Rehabilitasi BNNK Sanggau, Herry Ariandy menyampaikan, Razia gabungan itu berhasil mengamankan 18 dan dua orang diantaranya diduga positif narkoba inisial T (19) dan D (20).

“Setelah kita melakukan tes urine kepada kepada 18 orang yang diamankan, dua orang positif narkotika, ”katanya melalui telpon selulernya, Kamis (4/4/2019).

Baca: Vitalis: Menghindari Korupsi Bisa Dimulai dari Lingkungan dan Diri Sendiri

Baca: Meatzilla Pontianak Jadi Merchant, Ini Benefit Gratis Yang Diberikan untuk Member TFC Premium

Selain itu, lanjutnya, dua orang yang lainya juga mengaku kepada petugas pernah menjadi pemakai narkotika sekitar dua bulan lalu.

“Yang mengaku sebagai pemakai itu dua orang, tetapi hasil tes urin terbaca negatif. Keduanya ini mengakui terakhir makai shabu sekitar dua bulan yang lalu,” ujarnya.

Dikatakanya, untuk tindak lanjut dari razia pekat ini, BNNK Sanggau menunggu limpahan resmi dari Sat Pol PP untuk kemudian dilakukan assesment medis terhadap para penyalahguna narkoba untuk menentukan layanan rehabilitasi yang cocok untuk para penyalahguna narkoba tersebut.

“Bearti yang akan dilakukan layanan rehabilitasi berdasarkan razia pekat hari ini ada empat orang. Data residen sampai tanggal 1 April 2019 23 orang, ditambah hari ini menjadi 27 orang yang direhabilitasi, ”pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved