Wabup Buka Pameran Pembangunan di Sabang Merah

Meskipun hujan menyelimuti Kota Sanggau tak menyurutkan langkah masyarakat Sanggau untuk berbondong-bondong

Wabup Buka Pameran Pembangunan di Sabang Merah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot saat foto bersama usai pembukaan pameran pembangunan, hiburan rakyat dan festival kuliner dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-403 Kota Sanggau Tahun 2019, di Kompleks Taman Sabang Merah, Selasa (2/4/2019) malam. 

Citizen Reporter
Staf Diskominfo Sanggau
Abang Alfian

Wabup Buka Pameran Pembangunan di Sabang Merah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Meskipun hujan menyelimuti Kota Sanggau tak menyurutkan langkah masyarakat Sanggau untuk berbondong-bondong memadati Kompleks Taman Sabang Merah, Selasa (2/4/2019) malam.

Kedatangan mereka untuk berpartisipasi, mensukseskan dan menyaksikan langsung acara malam pameran pembangunan, hiburan rakyat dan festival kuliner dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-403 Kota Sanggau Tahun 2019, dengan mengusung tema “Kabupaten Sanggau rumah kita, bermartabat untuk semua orang, ukir sejarah untuk maju dan terdepan”.

Hadir juga Sekda Sanggau AL Leysandri, Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan, Kepala Pengadilan Negeri Sanggau Arief Boediono, Kepala BNNK Kabupaten Sanggau AKBP Ngatiya, Asisten Pemerintahan, Hukum dan HAM Setda Sanggau Willybrordus Welly, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sanghau H Roni Fauzan, Staff Ahli Bupati Bidang Pembangunan Igantius Irianto, Direktur PDAM Tirta Pancur Aji Kabupaten Sanggau Andriyus Wijaya.

Baca: Srikandi Partai Demokrat Erma Suryani Ranik Caleg DPR RI

Baca: BLACKPINK Rilis Teaser MV Eksplosif Kill This Love Dengan Video Baru yang Menakjubkan!

Baca: Dandim 1202/Singkawang Pimpin Kenaikan Pangkat 42 Anggotanya

Baca: KPU Sosialisasi Kepemiluan Bersama Bhayangkari Cabang Singkawang, Ajak Bijak Memilih

Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Ny.Arita Apolina Paolus Hadi, Ketua GOW Kabupaten Sanggau Kusbariah Ontot, Ketua DWP Kabupaten Sanggau Agnes Leysandri, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Perbankan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, DAD, MABM, MABT, Paguyuban dan seluruh masyarakat Sanggau.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan, Pada malam hari ini kita bisa hadir bersama-sama dalam menyaksikan acara pembukaan kegiatan pameran pembanguna, hiburan rakyat, festival kuliner dan berbagai kegiatan lainnya dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-403 Kota Sanggau.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi dan memeriahkan Hari Jadi ke-403 Kota Sanggau. Malam hari ini juga kita hadir dalam berbagi kebahagian dan kegembiraan dalam acara Hari Jadi ke-403 Kota Sanggau, yang akan dilaksanakan dari tanggal 2 April hingga 6 April 2019 mendatang, ”katanya.

Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk mempromosikan berupa hasil pembangunan yang telah dilaksakana oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau, para UKM dan pelaku usaha, guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Sanggau.

“Peringatan Hari Jadi ke-403 Kota Sanggau juga merupakan kegiatan untuk kita bisa melihat kebelakang bahwa Sanggau hadir karena dengan fakta-fakta sejarah yang tidak bisa kita ingkari, ”jelasnya.

Baca: Dandim 1202/Singkawang Pimpin Kenaikan Pangkat 42 Anggotanya

Baca: KPU Sosialisasi Kepemiluan Bersama Bhayangkari Cabang Singkawang, Ajak Bijak Memilih

Baca: Komunitas Sepeda di Pontianak Gelar Gowes Malam

Contohnya, lajut Ontot, yang mana kita sudah melaksanakan napak tilas yang dilaksanakan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau yang juga diikuti beberapa tokoh masyarakat dan agama untuk berziarah di makam para Raja dan Pejuang Sanggau.

“Dan Ini yang perlu dipahami dalam memperingati Hari Jadi ke-403 Kota Sanggau. Apapun etnis dan agamanya, kita tetap jadikan Sanggau ini sebagai rumah kita, dengan rumah yang besar ini bagaimana kita bisa membangun, mengisi, menghias serta menjaganya dan bagaimana rumah kita ini bisa menjadi rumah (Sanggau) yang maju dan terdepan, ”tuturnya.

Terlebih bagaimana Sanggau ini bisa menjadi objek wisatawan yang banyak diminati masyarakat luas dan apa pun yang kita lakukan tentu untuk Kabupaten Sanggau yang lebih baik lagi kedepan.

Terkait dengan Pemilihan Presiden dan Legislatif yang tidak lama lagi, Ontot mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar atau hoax.

“Dan kita harus saling menghormati satu sama lainnya. Maka dari itu mari kita bergandengan tangan, bahu-membahu untuk mensukseskan pesta demokrasi mendatang, ”pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved