Srikandi Partai Demokrat Erma Suryani Ranik Caleg DPR RI

Erma Suryani Ranik sebagai Srikandi Partai Demokrat, yang juga Ketua Komisi III DPR RI Dapil Kalbar 1

Srikandi Partai Demokrat Erma Suryani Ranik Caleg DPR RI
TRIBUN PONTIANAK/GALIH NOFRIO NANDA
Anggota DPD RI asal Ketapang, Erma Suryani Ranik SH

Srikandi Partai Demokrat Erma Suryani Ranik Caleg DPR RI

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Erma Suryani Ranik sebagai Srikandi Partai Demokrat, yang juga Ketua Komisi III DPR RI Dapil Kalbar 1 ini kembali maju sebagai! calon anggota DPR RI, Nomor urut 1.

Pada Pileg kali ini, Erma Suryani Ranik dipercaya Partai Demokrat maju di Dapil 1 yang meliputi Kota Pontianak, Landak, Singkawang, Bengkayang, Mempawah, Sambas, Kayong Utara, Ketapang dan Kubu Raya.

Erma, demikian ia biasa di panggil. Sosok Sederhana, cerdas, serta sering melontralan kritik-kritik pedas adalah keseharian dari Erma Suryani Ranik.

Menjadi aktivis pemberdayaan di lembaga swadaya masyarakat (LSM) pada pada periode 2009-2014 menjadikan Erma selalu bersikap kritis.

Baca: BLACKPINK Rilis Teaser MV Eksplosif Kill This Love Dengan Video Baru yang Menakjubkan!

Baca: Pemda Ajak Pemuda Jaga Selalu Multikulturalisme di Kapuas Hulu

Baca: Dandim 1202/Singkawang Pimpin Kenaikan Pangkat 42 Anggotanya

Baca: Cari Alamat Puskesmas Pontianak Tenggara? Di Sini Alamatnya  

Erma Suryani Ranik terpilih menjadi Anggota DPR-RI dari Partai Demokrat mewakili Dapil Kalimantan Barat setelah memperoleh 34.420 suara.

Erma Suryani Ranik, anak perempuan dari seorang bintara Polisi dan ibu rumah tangga. Anak ke-2 dari 3 bersaudara ini menjalankan aktivitas semasa remaja dengan sederhana.

Wanita berketurunan suku Dayak ini diajarkan untuk hidup bertoleransi sejak kecil oleh ayahnya.

Pada masa kerja 2014-2019 Erma duduk di Komisi III yang membidangi hukum, HAM dan keamanan. Saat ini oleh Partai Demokrat Erma dipercaya sebagai Wakil Ketua Komisi III.

Pengalaman sebagai aktivis pemberdayaan masyarakat, wartawan, menjadi wakil rakyat sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Periode 2009-2014, serta anggota DPRRI 2014-2019, serta pergaulan dan jaringan yang luas, Erma Suryani Ranik dinilai layak dan mampu mengemban tugas sebagai anggota DPRRI Dapil Kalbar periode 2019-2024.

Anda bisa menyalurkan pilihan Anda dengan cara membuka surat suara, pilih Partai Demokrat (Nomor 14), kemudian pilih Erma Suryani Ranik di nomor urut 1.

Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved