Pencurian Uang Rp 24 Juta Tanpa Merusak Brankas Sedikitpun, Kapolsek: Aneh Tapi Nyata

Seperti sulap, setidaknya itu yang dikatakan Kapolsek Pontianak Selatan, Kompol Anton Satriadi terkait remaja pria berinisial HM (19)

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Terduga pelaku tindak pidana pencurian berinisial HM (19) beserta barang bukti yang diamankan di Mapolsek Pontianak Selatan. 

Pencurian Uang Rp 24 Juta Tanpa Merusak Brankas Sedikitpun, Kapolsek: Aneh Tapi Nyata

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Seperti sulap, setidaknya itu yang dikatakan Kapolsek Pontianak Selatan, Kompol Anton Satriadi terkait remaja pria berinisial HM (19) yang diamankan atas dugaan menggondol uang dalam brankas milik Kusnadi (42).

"Aneh tapi nyata, entah bagaimana caranya HM diduga berhasil menggondol uang senilai Rp 20 juta rupiah dan 400 dollar Singapore dalam brankas itu," ujar Kompol Anton, Rabu (3/4/2019) pagi.

Menurut Kapolsek HM diduga berhasil melancarkan aksinya tanpa merusak sedikitpun brankas tersebut.

Total kerugian yang dialami Kusnadi sekitar Rp 24 juta rupiah.

Baca: Klasemen Liga Inggris: Liverpool Rawan Ditikung Manchester City, Man Utd Dibayangi Chelsea

Baca: Pernah Dituding Eksploitasi Anak Hingga Bikin Heboh Publik, Begini Kabar Ibu Marshanda!

Baca: Gandeng BUMN dan BUMD Tingkatkan Kualitas PAUD Melalui CSR

"Jadi ketika korbannya hendak membuka brankas miliknya, masih dalam kondisi terkunci tanpa rusak sedikitpun, namun ketika uangnya dihitung sudah berkurang," ujarnya.

Atas peristiwa itulah Kusnadi melaporkan ke Mapolsek Pontianak Selatan. Saat mendapat laporan tersebut Unit Reskrim Polsek Pontianak Selatan langsung melakukan rangkaian penyelidikan.

"Setelah dicek di TKP dan memeriksa saksi-saksi, diketahui terduga pelaku adalah HM, yang diketahui keberadaannya di Jalan Parit Sembin II, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya," papar Kompol Anton.

Kemudian personel Unit Reskrim Polsek Pontianak Selatan langsung meluncur ke lokasi dan membekuk terduga pelaku.

Dalam penangkapan itu, Unit Reskrim Polsek Pontianak Selatan menyita sejumlah barang bukti yakni satu unit Hp Oppo A3s warna hitam, uang tunai Rp. 858 ribu, dua lembar dollar Singapore pecahan senilai 20 dollar, satu dompet warna hitam, satu helai jaket warna hitam, dan satu unit motor yang sudah di modifikasi

"Saat ini terduga pelaku beserta barang bukti sedang diamankan di Mapolsek Pontianak Selatan guna pemeriksaan lebih lanjut," tandasnya.

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved