Pemkab KKR Akan Tetapkan Lokasi Car Free Day di Kubu Raya

Pemkab Kubu Raya akan merancang Car Free Day Kubu Raya, yang rencananya akan dtempatkan di sekitar Tugu Dirgantara

Pemkab KKR Akan Tetapkan Lokasi Car Free Day di Kubu Raya
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pemkab Kubu Raya akan merancang Car Free Day Kubu Raya, yang rencananya akan dtempatkan di sekitar Tugu Dirgantara di Sungai Raya 

Pemkab KKR Akan Tetapkan Lokasi Car Free Day di Kubu Raya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemkab Kubu Raya akan merancang Car Free Day Kubu Raya, yang rencananya akan dtempatkan di sekitar Tugu Dirgantara di Sungai Raya.

Gagasan tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo dalam rapat terbatas dengan pihak Lanud Supadio, Pemerintah Kubu Raya dan Angkasa Pura II Bandara Supadio Pontianak di Kubu Raya.

Sujiwo menuturkan rencana tersebut akan mulai diresmikan pada tanggal 7 April 2019 yang akan datang. Menurutnya, dengan adanya tempat untuk car free day di Kubu Raya, akan membuka ruang kepada masyarakat untuk melakukan aktifitas olah raga di hari libur dengan tidak harus ke Kota Pontianak.

Baca: Kabupaten Kapuas Hulu Menjadi Daerah Dengan Tingkat Pernikahan Dini Terbesar

Baca: KPU Kembali Gelar Rekapitulasi DPTHP 3

Baca: BAZNAS Mempawah Salurkan Paket Bantuan Miskin Produktif

“Kita ini punya potensi, mari kita sama-sama kembangkan dan membuka runag kepada masyarakat kita," ujarnya

Banyak masyarakat yang ingin mengisi hari liburnya dengan berolahraga seraya bersantai dnegan keluarga, hanya saja selama ini tempat dan fasilitasnnya belum ada.

"kita harus mulai, dan akan kita mulai tanggal 7 April yang akan datang,” ujar sujiwo.

Sujiwo mengatakan, perlu, disosialisasikan dengan masyarakat, sehingga setelah lounching pada tanggal 7 nanti akan berjalan seperti biasa setiap hari minggu.

Disamping membuka ruang bagi masyarakat Kubu Raya dengan menyiapkan sarana tempat untuk mengisi hari libur dengan olah raga dan bersantai bersama keluarga.

Juga membuka peluang bagi masyarakat untuk meningkatkan roda perekonomian khususnya bagi para pedangan kuliner dan minuman-minuman.

Baca: Cinta Budaya, Pemkab KKR Gelar Lewat Lomba Bercerita

Baca: Sandiaga Uno Beberkan Cara Atasi Kebocoran dan Kurangi Hutang

Baca: Sutarmidji Optimis Pelaksanaan UNBK di Kayong Utara Berjalan Lancar dan Nilai Terbaik

“Ini juga akan berdampak positif bagi kegiatan usaha masyarakat, khususnya menggerakan roda ekonomi masyarakat disekitar, sekaligus juga masyarakat pedangan makanan dan minuman-minuman," ujarnya.

Selama ini kan tidak ada tempat bagi masyarakat kita disana, sehingga ketika orang masuk wilayah kita berolah raga mereka akan kembali ke Pontianak. Misalnya komunitas sepeda, setiap minggu rastusan mereka nyepeda ke daerah kita, samapai ke tugu Dirgantara, oleh akrena tidak ada tempat disana, akhirnya mereka mutar kembali ke Kota Pontianak.

"Kalau kita siapkan disana, tempat istirahat dan kuliner, pasti mereka akan singgah,” ujarnya.

Sujiwo mengharapkan dukungan dari masyarakat, Pemerintah terutama dukungan dari TNI Angkatan Udara Lanud Supadio dan Angkasa Pura II. Sebab rencana lokasi car free day Kubu Raya berda diwilayah Lanud Supadio dan Angkasa Pura II.

Sehingga nantinya, benar-benar menjadi ruang publik yang aman dan nyaman bagi semua masyarakat.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved