Kegiatan Rakerwil AMSI, BPJS Ketenagakerjaan Ingatkan Pentingnya Jaminan Sosial Masa Depan

masyarakat tidak perlu khawatir akan masa depan termasuk dalam kesejahteraan bagi keluarga yang dapat membantu jaminan di masa datang

Kegiatan Rakerwil AMSI, BPJS Ketenagakerjaan Ingatkan Pentingnya Jaminan Sosial Masa Depan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MAUDY ASRI GITA UTAMI
Kepala Bidang Korporasi dan Institusi BPJS Ketenagakerjaan Kalbar, Abdul Soheh 

Kegiatan Rakerwil AMSI, BPJS Ketenagakerjaan Ingatkan Pentingnya Jaminan Sosial Masa Depan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Kepala Bidang Korporasi dan Institusi BPJS Ketenagakerjaan Kalbar, Abdul Soheh yang turut menghadiri kegiatan Rakerwil Asosiasi Media Cyber Indonesia (AMSI) di Pontianak, Rabu (3/4/2019). 

Ia menyampaikan materi, dimana BPJS Ketenagakerjaan merupakan hal yang terpenting yang harus dimiliki setiap insan untuk jaminan sosial di masa depan. 

Baca: Buka Rakerwil AMSI Kalbar, Diskominfo Kalbar Harap Media Siber Komitmen Ikut Mencerdaskan Masyarakat

Baca: Ngaku Banyak Belajar Tentang Budaya Korea, Ilva: Saya Sangat Tertarik dengan Korea

"Dengan adanya perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan, masyarakat tidak perlu khawatir akan masa depan termasuk dalam kesejahteraan bagi keluarga yang dapat membantu jaminan di masa datang," paparnya. 

Selain itu, ia juga memaparkan bahwa kesehatan dan jaminan merupakan hal yang terpenting dalam perlindungan terhadap keluarga tanpa harus mengeluarkan biaya terlebih dahulu. 

"Kita tidak perlu lagi khawati bagaimana nantinya pengobatan, bahkan kita tidak perlu khawatir lagi jika nanti kita meninggal, apalagi kekhawatiran kita terhadap pendidikan anak-anak kita ke depan,"tambahnya. 

Dalam kesempatan yang sama, ia juga menjelaskan bahwa setiap  masyarakat yang memiliki kemampuan finansial yang lebih dan sudah terdaftar di asuransi lain, juga lebih baik mendaftarkan diri ke BPJS Ketenagakerjaan. 

"BPJS Ketenagakerjaan ini masih bersifat perlindungan dasar, namun perlindungan dasar ini yang semestinya dipenuhi terlebih dahulu apalagi jaminan kesehatan ini sifatnya wajib bagi seluruh masyarakat,"  ujarnya. 

Selain itu, menggunakan BPJS ini juga akan membantu dikemudian hari jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan atau hal lain yang diluar dugaan. 

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved