IKIP PGRI Pontianak Raih Peringkat ke 4 Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat LLDIKTI

Perwakilan mahasiswa IKIP PGRI Pontianak berhasil meraih peringkat 4 dalam ajang Pemilihan Mahasiswa

IKIP PGRI Pontianak Raih Peringkat ke 4 Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat LLDIKTI
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama jajaran Kemenristekdikti RI dan Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak Yunike Raih Peringkat ke-4 Dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat LLDIKTI Wilayah XI Tahun 2019 di Banjarmasin, senin (1/4/2019). 

IKIP PGRI Pontianak Raih Peringkat ke 4 Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat LLDIKTI

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Perwakilan mahasiswa IKIP PGRI Pontianak berhasil meraih peringkat 4 dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat LLDIKTI Wilayah XI (PILMAPRES )Tahun 2019, di Banjarmasin, (1/ 4/2019)

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia RI ( Kemenristek Dikti RI ) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XI (LLDIKTI).

Pilmapres merupakan agenda rutin dari Kemenristek Dikti Dirjen Belmawa merupakan program pembinaan di tingkat Kementerian.

Tujuannya adalah ingin melakukan pembinaan pada mahasiswa yang berprestasi, dan salah satu yang dikatakan berprestasi dalam bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian.

Baca: Edi Minta Perusahaan Berkoordinasi Salurkan CSR

Baca: Akbar Faizal Blak-blakan Bongkar Caleg PAN Bagi-Bagi Uang, Sebut Nama Hingga Tempat Pembagian Uang

Baca: Wabup Buka Pameran Pembangunan di Sabang Merah

Baca: Srikandi Partai Demokrat Erma Suryani Ranik Caleg DPR RI

Wakil Rektor I IKIP PGRI Pontianak, Suherdiyanto mengatakan ada beberapa penilaian yang memang sudah dibakukan oleh kemenristek terkait dengan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan baik di bidang pembelajaran, perkuliahan maupun kegiatan ekstrakurikuler.

Ia mengatakan IKIP PGRI Pontianak mengutus Yunike dari Program Studi Bahasa Inggris, dan sebuah organisasi yang memang kiprahnya membantu lembaga pendidikan dalam bentuk sumbangan atau donasi yang tergabung dalam komunitas.

Kemudian mereka memberikan semacam konstribusi kepada lembaga pendidikan atau sekolah-sekolah yang dianggap memang membutuhkan. "Dilihat dari pada Yunike sebenarnya dari kemampuan akademis memang layak, kemudian juga punya kepedulian terhadap dunia pendidikan," ujar Suherdiyanto

Suherdiyanto mengatakan itulah bentuk kepedulian yang tinggi dari mahasiswa terhadap bagaimana meningkatkan kualitas pendidikan terutama memberikan perhatian lebih kepada sekolah-sekolah yang ada di pinggiran.

"Karena memang sasaran dari Yunike dan teman-teman dalam membantu sekolah sekolah yang berada di pinggiran ya memang secara kasat mata perlu bantuan, itu bisa dilihat di beberapa dokumen kegiatan mereka yang diupload di IG Komunitas Pendidikan Kita( BPK )," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved