Diduga Edarkan Uang Palsu, Polisi Tangkap Lima Orang Ini

Karena curiga dengan uang di bayarkan MB, kemudian pemilik toko melapor ke anggota Polsek Pontianak Timur

Diduga Edarkan Uang Palsu, Polisi Tangkap Lima Orang Ini
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Barang bukti uang diduga palsu diamankan Polsek Pontianak Timur 

Diduga Edarkan Uang Palsu, Polisi Tangkap Lima Orang Ini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Anggota Unit Reskrim Polsek Pontianak mengamankan lima orang di duga kuat sebagai pelaku pengedar uang palsu.

Mirisnya satu diantara lima pelaku yakni seorang perempuan‎ yang berstatuskan seorang ibu rumah tangga dan barang bukti uang palsu pecahan Rp 50 ribu yang berhasil di sita Rp 4.4 juta 

‎Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Suhar menuturkan terungkapnya uang palsu ini bermula‎ tersangka MB belanja ke toko sembako milik pelapor Ellion Mondo di Jl. Ya'm Sabran Komp. Villa Kota Intan Kelurahan Tanjung Hulu, Kecamatan Pontianak Timur.

"MB belanja ditoko sembako milik pelapor dan  membayar barang yang telah dibelanjakan menggunakan uang palsu pecahan Rp.50ribu. Karena curiga dengan uang di bayarkan MB, kemudian pemilik toko melapor ke anggota Polsek Pontianak Timur," kata Suhar, Rabu (3/4/2019)

‎Lanjutnya, setelah mendapatkan informasi dari pemilik toko, anggota Polsek Pontianak Timur langsung mengamankan MB alias DD (17)  warga Jl. Tanjung Raya 2 Gg. Suka Mulya Kel. Parit Mayor  kemudian dilakukan pengembangan.

Baca: KPU Kalbar Rapat Pleno DPTHP-3, Ini Jumlahnya Per Kabupaten dan Kota

Baca: Kegiatan Rakerwil AMSI, BPJS Ketenagakerjaan Ingatkan Pentingnya Jaminan Sosial Masa Depan

"Dan Pengakuan MB bahwa dirinya mendapatkan uang palsu tersebut dari‎ AD (17) warga  Jl Tanjung Taya 2 , kemudian AD pun berhasil di amankan"katanya.

Dan dari AD mengaku kalau dirinya mendapatkan uang pecahan Rp 50ribu di duga palsu ‎tersebut dari abang iparnya yakni RS.

"Setelah dapat keterangan dari AD kalau ia mendapatkan uang Rp 50ribu di duga palsu itu dari abang iparnya RS (37) juga tinggal satu rumah dengan AD, RS pun di amankan," tambah Suhar.

Kemudian di lakukan pengembangan RS menuturkan dirinya mendapatkan uang tersebut dari rekannya berinisal RB yang saat ini masih di lakukan penyelidikan, RS mengaku mendapatkan uang dari RB sebesar Rp 4,4 Juta  dan terhadap uang tersebut disimpan dan disembunyikan oleh istrinya RS yang berinsial KS (23)

"Saat ini ke lima orang tersebut, MB, RS, AD, EP, dan KS yang sudah di tetapkan tersangka dan sudah di amankan di Polsek Pontianak Timur ‎ berikut uang pecahan Rp 50.000 di duga palsu sebanyak Rp 4,4 juta, dan 4 lembar uang 50rb serta dompet hitam,"kata tambah Suhar.

"Saat ini sedang di lakukan pemeriksaan lebih lanjut, kepada korban, saksi dan ke lima tersangka, namun tetap di lakukan pengembangan,"pungkas Suhar.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved