Laka Tewas

Organisasi Driver Online Pontianak Himbau Driver, Patuhi Rambu dan Santun Berkendara

Siswono menghimbau agar para driver mematuhi rambu dan santun dalam berkendara demi keselamatan lalulintas

Organisasi Driver Online Pontianak Himbau Driver, Patuhi Rambu dan Santun Berkendara
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ya' M Nurul Anshory
Pihak kepolisian melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk tronton dan driver ojol di Jalan Kom Yos Sudarso, Pontianak Barat, Selasa (2/4/2019). 

Organisasi Driver Online Pontianak Himbau Driver, Patuhi Rambu dan Santun Berkendara

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Ketua organisasi Driver Online Pontianak, Siswono menghimbau agar para driver mematuhi rambu dan santun dalam berkendara demi keselamatan lalu lintas.

Hal itu disampaikannya usai mengetahui peristiwa nahas seorang driver ojek online meninggal ditempat usai terlindas ban depan tronton yang hendak berbelok menyebrang dari sebuah gudang di Jalan Kom Yos Sudarso, Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat, Kalimantan Barat, Selasa (2/4/2019) sekira pukul 14.40 sore WIB.

Pria yang akrab disapa Abah Sis itu mengaku, mereka dari Organisasi Driver Online Pontianak berencana akan membantu korban kecelakaan di Jalan Kom Yos Sudarso, Pontianak Barat tersebut.

"Saya baru tahu tadi siang, rencananya kita akan membantu korban, nanti Abah mau bicarakan dulu di dalam organisasi," ujarnya, Selasa (2/4/2019).

Baca: IDENTITAS Driver Ojol Pontianak Tewas Terlindas Truk Tronton, Kasat Lantas Soroti SIM Sopir

Baca: Satelit Hancur Ditembak Rudal India, Kepingan Sampahnya Ancam Misi Astronot Luar Angkasa

Baca: Perum Bulog Buka Toko Pangan di Pasar Tradisional Seluruh Indonesia

Abah Sis itu menjelaskan, korban belum tergabung menjadi anggota Driver Online Pontianak.

"Sebenarnya korban tidak tergabung sebagai anggota organisasi kita, namun sebagai toleransi mungkin kita akan berpikir buat kesana (membantu_red)," ujarnya.

Sebagai ketua organisasi Driver Online Pontianak, Abah mengimbau agar semua driver mematuhi aturan lalu lintas dan santun dalam berkendara demi keselamatan bersama.

Terpisah, Kapolsek Pontianak Barat, Kompol Abdullah SH, menjelaskan bahwa kasus lakalantas tersebut sudah ditangani oleh Satlantas Polresta dan korban dibawa ke RSUD Sultan Syarif Alkadrie.

Himbauan,,, agar pengedara harus Hati2 mengrmudikan Kendaraannya,,,

Kapolsek juga menghimbau kepada seluruh pengendara agar selalu waspada dalam mengemudikan kendaraannya.

"Wilayah Pontianak Barat memang kerap terjadi lakalantas dengan truk tronton karena dekat dengan pelabuhan, demi menekan laka, kami selalu patroli pengamanan lingkungan, memberikan himbauan dan sosilaidasi kepada masyarakat, termasuk himbauan jambret, curanmor, antisipasi kebakaran dan lain-lain," tandasnya.

Kompl Abdullah mengatakan ia berencana akan melayat ke rumah duka di Gang Kelapa III, Jalan Komyos Sudarso, Pontianak Barat, yang juga tak jauh dari TKP.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved