Luncurkan Program Kesehatan Gratis, Ini Komentar Kadiskes Kubu Raya

Marijan mengatakan derajat kesehatan masyarakat yang tinggi merupakan investasi bagi pembangunan

Luncurkan Program Kesehatan Gratis, Ini Komentar Kadiskes Kubu Raya
Hamdan
Ilustrasi - Petugas lakukan pengecekan golongan darah pada kegiatan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan gratis di desa limbung Kabupaten Kubu Raya. 

Luncurkan Program Kesehatan Gratis, Ini Komentar Kadiskes Kubu Raya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemkab Kubu Raya mulai 1 April 2019 kemarin resmi mengimplementasikan Perbup Nomor 8 Tahun 2019 tentang Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat Kubu Raya yang Belum Terdaftar pada Program Jaminan Kesehatan Nasional dan Daerah.

Didalam pasal pasal 4 Perbup nomor 8 tahun 2019 memuat jenis layanan kesehatan gratis adalah semua pelayanan kesehatan yang ada di Puskesmas, Pustu, Poskesdes, Puskesmas Keliling, dan Polindes.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya Marijan mengatakan derajat kesehatan masyarakat yang tinggi merupakan investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis.

Baca: Live Streaming PSM Makassar Vs Kaya FC di Piala AFC Live MNCTV & Fox Sport Mulai Jam 15.00 WIB

Baca: Istri Jeremy Thomas Tiba-tiba Beri Nasehat Pada Luna Maya, Pesannya Menyentuh Netizen!

Baca: Polisi Ajak Kaum Millenial di Kayan Hulu Perangi Narkoba Karena Hanya Timbulkan Kerusakan

Pembangunan kesehatan, menurutnya, bukan semata tugas pemerintah melainkan tanggung jawab bersama semua komponen bangsa baik di pusat maupun daerah.

“Program ini selaras dengan misi kedua Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya 2019-2024, yaitu meningkatkan infrastruktur serta pelayanan pendidikan dan kesehatan untuk peningkatan dan perbaikan kualitas hidup,” ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved