Bangkitkan Kesenian Teater di Ketapang, Sanggar Ao'Am Gelar Pementasan

Sanggar Teater asal Kabupaten Ketapang, Sanggar Ao'Am baru saja menggelar pementasan

Bangkitkan Kesenian Teater di Ketapang, Sanggar Ao'Am Gelar Pementasan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pertunjukan Teater dari Sanggar Ao'Am dengan Naskah berjudul "Barabah" karya dari, Motinggo Busye. Di Gedung Pancasila, Ketapang. Minggu (31/03). 

Bangkitkan Kesenian Teater di Ketapang, Sanggar Ao'Am Gelar Pementasan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Sanggar Teater asal Kabupaten Ketapang, Sanggar Ao'Am baru saja menggelar pementasan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (30/03) - Minggu (31/03) kemarin.

Dengan membawakan naskah yang berjudul "Barabah" karya dari, Motinggo Busye mereka mengajak masyarakat Ketapang baik dari kalangan anak muda hingga perangkat Pemerintahan untuk hadir menyaksikan pementasan yang digelar di Gedung Pancasila, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang.

Baca: Perum Bulog Tetap Targetkan 2000 Ton Penyaluran Beras Perbulan

Baca: Link Live Streaming Malaysia Open 2019, Sedang Berlangsung Pertandingan 26 Wakil Indonesia Hari Ini

Baca: PKL PKMD Prodi D IV Jurusan Keperawatan Singkawang Bantu Wujudkan Singkawang Hebat

Selaku Sutradara pada produksi tersebut, Adib Orze mengatakan jika pementasan yang diadakan oleh ia dan teman-temannya tersebut bertujuan untuk lebih memperkenalkan lagi kesenian teater khususnya di Ketapang. Karena menurut pemuda asal Kota Pontianak tersebut penonton di Ketapang sendiri masih awam dengan kesenian teater.

"Saya membawa tujuh orang anak Pontianak dalam produksi ini, harapannya sih agar kesenian teater mendapat tempat di Ketapang," ujar Adib saat ditemui di lokasi acara.

Selain itu ia pun berharap khususnya bagi Pemerintah Daerah juga ikut mempopulerkan kesenian teater di Ketapang dengan cara mensupport setiap acara yang digelar oleh sanggar-sanggar yang ada di Ketapang.

"Sebenarnya support dari dana itu yang penting, teater kan memerlukan dana yang besar untuk mengadakan suatu pertunjukan. Cuma kemarin kita undang dari dinas untuk nonton saja tidak ada yang datang. Malah ada dari Dinas di Kayong yang kita undang dan hadir," sebutnya.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved