lipstiq.com
Perbedaan Yoga Skin dan Glowing/Glass Skin

Mungkin kalian akan bingung bagaimana perbedaan yoga skin trend dengan teknik makeup glowing lainnya.

Sara menjelaskan bahwa hasil dari yoga skin adalah dewy dengan kulit yang terlihat sehat dan segar namun tampak asli dan alami.

Sementara itu, glass skin atau glowing makeup lainnya akan memungkinkan cahaya terlihat sebagai buatan sebuah complexion. 

 
elitedaily.com
Cara Membuat Yoga Skin Makeup Look
  • Untuk membuat makeup dengan hasil Yoga Skin, pertama yang harus dan tetap wajib dilakukan adalah mengaplikasikan skin care yang biasa digunakan terlebih dahulu dan tunggu selama 5 menit hingga terserap kulit. 
  • Setalahnya, kalian bisa langsung campurkan foundation yang cair atau dengan coverage yang light to medium, facial oil, strobe cream atau liquid highlighter apapun yang kalian punya dan bisa tambahkan illuminator drop pada campuran foundation kalian. 
  • Campuran tersebut berupa 60% foundation dan 40% campuran lainnya. Tapi ini bisa kalian sesuaikan dengan jenis kulit kalian. Kalau kalian punya kulit yang berminyak, kalian bisa kurangi campuran tersebut. Panaskan dan campur semuanya menggunakan kedua telapak tangan (dengan gerakan memutar kedua telapak tangan).
  • Mulai aplikasikan campuran foundation dan ratakan pada kulit wajah menggunakan tangan disertai gerakan memijat. Gerakan memijat akan melancarkan sirkulasi darah dan membuat makeup akan semakin menempel dan menyatu dengan wajah kalian. Jika coverage yang dihasilkan belum cukup, kalian bisa tambahkan campuran tersebut lagi.
  • Jika masih ada yang perlu ditutupin, kalian bisa tambahkan sedikit concealer pada area yang ingin ditutupi seperti area bawah mata yang gelap, bekas jerawat atau kemerahan di sekitar hidung. Set concealer dengan sedikit bedak. Kalian bisa skip ini kalau memang tidak perlu.
 
picswe.com
Tambahkan Warna pada Wajah

Kalian bisa tetap menambahkan warna pada wajah dengan menggunakan cream blush atau bronzer jika kalian mau.

Terpenting, tetap terlihat natural karena itulah ciri yoga skin.

Sehingga kalian enggak perlu menggunakan contour.

Untuk bedak, kalian bisa set menggunakan brush yang besar tanpa dibake ya untuk hasil yang tetap lembab. 

 

So, itulah beberapa penjelasan mengenai Yoga Skin. (*)