Berita Video

VIDEO: Wakil Ketua Komisi III DPR RI Imbau Orangtua Waspadai Kegiatan Anak

Erma Suryani Ranik meminta masyarakat untuk waspada dan menjaga keluarga serta anak perempuan dari korban kejahatan seksual

VIDEO: Wakil Ketua Komisi III DPR RI Imbau Orangtua Waspadai Kegiatan Anak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Menanggapi banyaknya kekerasan seksual di Kalimantan Barat, Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Erma Suryani Ranik meminta masyarakat Kalbar untuk bersama waspada dan menjaga keluarga serta anak perempuan dari korban kejahatan seksual.

Ia mengatakan, fakta-fakta tren tingkat kejahatan seksual selama dua tahun belakangan ini tinggi dan korbannya kebanyakan adalah anak-anak dan gadis belia.

"Pelakunya bisa dari keluarga terdekat dengan korban, jadi saya minta orang tua untuk memperhatikan sungguh-sungguh anaknya agar tidak menjadi korban predator kejahatan seksual," ujar dia di Pontianak.

Baca: Kalbar 24 Jam - Ayah Kandung Hamili Putrinya, 4 Kabupaten Belum WTP, hingga 87 Mobil Penggelapan

Baca: LINK Streaming Rising Star Indonesia, Lima Kontestan Adu Suara di Depan Rossa, Ariel, Judika & Yovie

Baca: FOTO: Rangkaian Berbagai Acara Hiburan Dalam Event The Gade Night Fun Run di Singkawang

Selain itu ia juga menyampaikan, bahwa banyak fakta yang sangat memprihatikan seperti para tetangga, kerabat bahkan orang tua yang tega melakukan kejahatan seksual terhadap anak-anak.

"Sebagai orang tua, kita patut waspada terhadap siapapun untuk melindungi anak kita dari kejahatan dengan membekali ilmu dan pemahaman agama sejak dini serta melatih diri untuk tidak mudah diajak orang lain," sambungnya.

Dikatakannya, bila ada terjadi kekerasan seksual terhadap anak agar pihak orang tua dan terdekat untuk segera melapor kepolisian.

"Pelaku kejahatan ini merusak secara mental, dan fisik korban. Itu akan menjadi trauma bagi anak, maka kita harus menjauhkan dan menjaga anak-anak kita untuk terus tau dan memantau aktivitas serta kegiatannya sebelum terjadi, dan merusak generasi bangsa Indonesia," imbuhnya.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved