HMI Komisariat IKIP Cabang Pontianak Gelar Basic Training 1

Suryanto mengatakan didalam Organisasi HMI khususnya, tujuan dari kegiatan tersebut tidak lain adalah untuk merekrut kader-kader

HMI Komisariat IKIP Cabang Pontianak Gelar Basic Training 1
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Sumpah Jabatan Kepengurusan saat Kegiatan Basic Training (LK1) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat IKIP Cabang Pontianak. 

HMI Komisariat IKIP Cabang Pontianak Gelar Basic Training 1

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat IKIP Cabang Pontianak melaksanakan kegiatan Basic Training (LK1). Kegiatan ini adalah bentuk awal dari sebuah organisasi pada umumnnya untuk melaksanakan suatu Pengkaderan.

Kegiatan Basic Training (LK1) diselenggarakan di Graha HMI Cabang Pontianak (Masjid An-Nur) yang berlokasi di jalan. KH. Wahid Hasyim, Sui. Jawi pada 28 hingga 31 Maret 2019.

Ketua Umum HMI Komisariat IKIP, Suryanto mengatakan didalam Organisasi HMI khususnya, tujuan dari kegiatan tersebut tidak lain adalah untuk merekrut kader-kader atau anggota, khususnya mahasiswa dan mahasiswi Islam itu sendiri.

Baca: Lantik Pejabat Eselon IV dan III, Edi Kamtono Pastikan Bukan Berdasarkan Like dan Dislike

Baca: Kalbar 24 Jam - Foto Viral Gadis Kecil, The Gade Night Fun Run hingga Sebar Video Pacar Tanpa Busana

Baca: Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer di SMA Negeri 1 Pontianak Berjalan Lancar

Sasaran peserta dari kegiatan tersebut ialah diutamakan yang berasal dari Kampus IKIP-PGRI Pontianak dan di perbolehkan juga dari komisariat lain atau pun kampus lain untuk menitipkan kader untuk diikutsertakan didalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan Basic Training (LK1) diadakan adalah sebagai jembatan sekaligus sebagai ajang penimba ilmu lebih bagi mahasiswa dan mahasiswi, agar ilmu yang didapat oleh mereka tidak hanya terbatas pada materi perkuliahan saja,” ujar Ketua Umum HMI Komisariat IKIP saat diwawancarai pada Minggu (31/3)

Ia juga menambahkan kegiatan BasicTraining (LK1) adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh setiap Komisariat, minimal dua kali pada satu periode kepengurusan.

Dirinya pun bersyukur kegiatan ini bisa berjalan hikmat dari awal persiapan, pembukaan hingga diakhir penutupan kegiatan. Walaupun terjadi sedikit kendala pada awal persiapan kegiatan, tetapi kegigihan kepanitian dalam mensukseskan kegiatan tersebut dapat mengatasi permasalahan yang terjadi.

Sementara itu, kepala bidang penelitian, pengembangan dan pembinaan anggota (PPPA), HMI Komisariat IKIP, Krida Gema mengatakan jumlah Keseluruhan peserta yang terlibat sampai akhir kegiatan yaitu sebanyak 14 orang . Yang mana 12 Orang Peserta berasal dari IKIP, 1 Orang Peserta berasal dari Kampus BSI dan 1 Orang Peserta yang berasal dari Fakultas KIP UNTAN.

"Kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah kader pada HMI Komisariat IKIP khususnya, serta dapat meningkatkan nilai-nilai akademis yang kedepannya dapat berguna bagi dirinya dan masyarakat,” tutupnya.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved