Hari Perdana UNBK SMAN 9 Pontianak, Ibrahim: Hari Ini Pengawas Datang Tepat Waktu

hari pertama ini datang tepat waktu dan melaksanakan tugas mengawasnya dengan baik sampai sesi terakhi

Hari Perdana UNBK SMAN 9 Pontianak, Ibrahim: Hari Ini Pengawas Datang Tepat Waktu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Foto kepala SMA N 9 Pontianak bersama siswa usai upacara bendera di halaman sekolah. 

Hari Perdana UNBK SMAN 9 Pontianak, Ibrahim: Hari Ini Pengawas Datang Tepat Waktu

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala SMA Negeri 9 Pontianak, Ibrahim katakan di hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 9 Pontianak berjalan lancar dan tidak ditemukan kendala dari server maupun siswa yang mengikuti UNBK, senin (1/4/2019).

Jumlah siswa SMA N 9 Pontianak yang mengikuti UNBK sebanyak 235 siswa dan terbagi dari siswa MIA 116 orang,dan IIS 119 orang.

Ibrahim mengtakan bahwa dari jauh hari SMAN 9 Pontianak telah mencanangkan untuk pelaksanaan UNBK 2019 terdiri dari 2 sesi saja dan menggunakan 3 Lab komputer.

"Tiga laboratorium ini terdiri dari 2 lab komputer PC, dan yang satunya menggunakan komputer muapun laptop," tambah Ibrahim.

Baca: Bupati Jarot Monitoring Hari Pertama UNBK Tingkat SMA/MA di Sintang

Baca: Polda Kalbar Ungkap 173 Kasus Tindak Kriminal, 220 Tersangka Berhasil Dibekuk

Untuk sumber laptop yang digunakan pada saat pelaksanaan UNBK datang dari berbagai unsur, seperti laptop inventaris sekolah, laptop guru dan laptop siswa.

Ibrahim menyampaikan dari kedua lab computer PC maupun 1 lab laptop tidak ada kendala. Walaupun dalam persiapannya lumayan menguras energi terutama pada persiapan laptop.

"Karena tidak semua laptop yang dipinjamkan dari berbagai unsur tersebut dapat langsung digunakan namun ada verifikasi dan telaah kelayakan yang dilakukan oleh tim terlebih dahulu," pungkasnya.

Server yang pihak SMA 9 Pontianak siapkan dan gunakan ada 4 server, terdiri dari 3 server operasional dan 1 server cadangan.

Untuk pengawas pelaksanaan UNBK di SMA N 9 Pontianak menggunakan sistem silang yang berasal dari sekolah kawasan Pontianak Timur yaitu dari SMA Islam Haruniyah, SMA PGRI, dan SMAN 6 Pontianak.

"Semua pengawas di hari pertama ini datang tepat waktu dan melaksanakan tugas mengawasnya dengan baik sampai sesi terakhir," tutup Ibrahim.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved