Bawaslu Telah Terima STTP Kampanye Rapat Umum Sandiaga Uno

Kordiv Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Provinsi Kalbar Faisal Riza menuturukan jika pihaknya telah menerima STTP

Bawaslu Telah Terima STTP Kampanye Rapat Umum Sandiaga Uno
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Kordiv Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kalbar, Faisal Riza 

Bawaslu Telah Terima STTP Kampanye Rapat Umum Sandiaga Uno

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kordiv Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Provinsi Kalbar Faisal Riza menuturukan jika pihaknya telah menerima STTP dari pihak 02 untuk kampanye Sandiaga Salahuddin Uno pada Selasa (02/04/2019).

Ia menuturkan, Bawaslu akan melakukan pengawasan melekat pada kampanye rapat umum atau kampanye terbuka, Sandiaga Uno di Gor Pangsuma Pontianak.

Menurutnya, kampanye rapat umum itu harus berlangsung sesuai aturan dan undang-undang. Karena itu, Bawaslu ingin memastikan, jika pada kampanye capres petahana tidak ada pelanggaran yang terjadi.

“Kami sudah menyiapkan tim pengawas dari Bawaslu provinsi dan Pontianak. Prinsipnya kampanye itu harus sesuai dengan aturan dan undang-undang,” katanya di Pontianak, Senin (01/04/2019).

Baca: Ramalan Zodiak Capricorn, Aquarius & Pisces Hari Ini Senin 1 April 2019: Asmara, Karier & Kesehatan

Baca: Kalbar 24 Jam - Foto Viral Gadis Kecil, The Gade Night Fun Run hingga Sebar Video Pacar Tanpa Busana

Baca: Luna Maya Tunjukkan Cincin di Jarinya, Pernyataan Temannya Bikin Heboh Netizen se-Indonesia Raya

Mantan Ketua KPID ini menerangkan, ada sejumlah fokus pengawasan yang akan dilakukan pada kampanye Cawapres Sandiaga Uno.

Misalnya saja, kata dia, terkait penggunaan fasilitas negara atau bahkan kehadiran sejumlah pejabat daerah dalam kampanye tersebut.

“Kita ingin memastikan misalnya penggunaan fasilitas negara, kemudian izin cuti dari kepala daerah yang mungkin akan mengikuti kampanye. Beberapa izin sudah masuk ke kita. Kita masih menunggu yang lainnya,” katanya.

“STTP sudah masuk, saya kira kita siap untuk melakukan pengawasan rapat umum 02. Panitia sudah melaporkan sesuai prosedur,” pungkasnya. 

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved