Advokasi Pendaftaran Gratis Bagi Siswa - Siswi SMA Sederajat

Bimbingan belajar pasca ujian nasional (BPUN), Mataair Foundation Gerakan Pemuda Ansor Kalimantan Barat 2019

Advokasi Pendaftaran Gratis Bagi Siswa - Siswi SMA Sederajat
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama setelah kegiatan advokasi.

Citizen Reporter
Pengurus IPNU Kubu Raya
Ulil

Advokasi Pendaftaran Gratis Bagi Siswa - Siswi SMA Sederajat

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bimbingan belajar pasca ujian nasional (BPUN), Mataair Foundation Gerakan Pemuda Ansor Kalimantan Barat 2019, terus Istiqomah melakukan regenerasi kader melalui pengawalan pendaftaran ujian tes nerbasis komputer (UTBK) untuk zona Kalbar 1. (30/3) Minggu pagi.

Bimbingan Belajar (Bimbel) yang telah menginjak usia 9 tahun ini terus dilakukan untuk mencetak kader kader BPUN untuk kesekian kalinya.

Diikuti secara antusias oleh siswa siswi lulusan SMA Sederajat, yang di peruntukkan hanya lulusan dari tahun 2017 - 2019 tersebut bisa diikuti untuk jalur Reguler.

Baca: IPNU - IPPNU Ambawang Bentuk Panitia Persiapan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440

Baca: Rumah Tangga Artis Vega Darwanti Dikabarkan Retak, Tukul Arwana Dituding Penyebabnya!

Baca: HASIL Moto2 GP Argentina 2019: Dimas Ekky Pratama Crash, Bangkit dan Mampu Tuntaskan Balapan

Sistem UTBK yang dimaksud berbeda dari tahun sebelumnya. Karena sedikit lebih diperketat oleh pihak Menteri Riset dan Teknologi Pendidikan Perguruan Tinggi bekerjasamsa dengan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPTN) yang ada diseluruh Indonesia termasuk salah satunya Universitas Tanjungpura (UNTAN) Pontianak yang berada di Provinsi Kalimantan Barat.

Abdurrahman selaku mediator dan team IT koordinator BPUN -7 Kalbar tahun 2019 ini. Memaparkan bahwa dirinya yang di amanahi sebagai ketua oleh para manager dan senior untuk mengemban tugas mulia mengabdi bersama bimbangan belajar pasca ujian nasional. Agar mampu menghendel calon calon mahasiswa yang berasal dari latar belakang ekonomi dan sosial serta yang utama baik dari sekolah negeri maupun swasta. Tetap di kawal untuk proses bantuan (Advokasi) bagi mereka yang mengalami kesulitan daftar.

Secara database yang sudah terbantu kurang lebih dari 35 siswa - siswi yang berasal dari sekolah daerah Kubu Raya, Kota Pontianak, Landak, dan Madura Jawa Timur tersebut.

Alhamdulillah bisa di daftarkan dengan penuh telaten, dan syukur untuk yang menyandang status penerima Beasiswa Bidikmisi cara mendaftarkannya lebih mudah dibanding yang berbayar sebesar 200 ribu.

Meskipun terkadang sempat mengalami kesulitan dalam hal - hal sinkronisasi data, Pemberkasan dan akun email aktif yang harus terdaftar serta NISN dan NPSN calon peserta tes UTBK yang terputus komunikasi karena pendaftaran sebelum Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) terlaksana.

Tes UTBK yang dilakukan hanya dua gelombang tersebut akan terlaksana kan pada tanggal 28 April mendatang dan pada tanggal 4 Mei 2019.

Jika peserta tidak mengikuti tes UTBK maka peserta calon mahasiswa ini tidak akan bisa mendaftar ke Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019.

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved