Penggelapan Puluhan Mobil

VIDEO: Polres Singkawang Bersama Polres Sambas Ungkap Puluhan Mobil Rental Hasil Penggelapan

Polres Singkawang bekerja sama dengan Polres Sambas berhasil mengungkap kasus pengelapan puluhan unit mobil rental.

VIDEO: Polres Singkawang Bersama Polres Sambas Ungkap Puluhan Mobil Rental Hasil Penggelapan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINGKAWANG - Polres Singkawang bekerja sama dengan Polres Sambas berhasil mengungkap kasus pengelapan puluhan unit mobil rental.

Tak ayal mobil yang di gelapkan milik rental bukan hanya dari mobil jenis mobil keluarga, tapi juga terdapat diantaranya mobil City car, mobil double gardan, mobil Sedan

Kapolres Singkawang AKBP Raymond‎ M Masengi membenarkan telah terungkap kasus pengelapan mobil rental dan saat ini penanganan perkara ini di lakukan oleh Satreskrim Polres Singkawang.

"Laporan Polisi dari korban ini bukan hanya satu orang, tapi beberapa warga Kota Singkawang, dan saat ini baru satu orang pelaku yang berhasil kita ringkus,"ujar Kapolres Singkawang pada Sabtu (30/3/2019).

Baca: Kapolda Kalbar Perintahkan Direskrimum Back Up Kasus Penggelapan Mobil Rental

Baca: Polres Singkawang Ungkap Penggelapan Puluhan Mobil Rental

Baca: Polisi Amankan Puluhan Mobil Hasil Penggelapan, Modus Sewa Bulanan

Dikatakannya lagi," pelakunya yang saat ini baru kita ketahui lebih dari satu orang, satu pelaku sudah diamankan yakni DZ warga singkawang, pelaku lain saat ini lagi sedang di lakukan pengejaran,"kata Raymond pada Tribun Pontianak.

Raymond juga menuturkan modus operandi yang di lakukan pelaku DZ ini melakukan penipuan dengan modus menerima rentalan mobil untuk disewa oleh perusahaan ikan (fiktif) dengan menunjukkan SPK (surat perintah kerja) fiktif dari perusahaan.

Kemudian pelaku membayar sewa Mobil perbulan kepada korban Rp.8.2 juta namun setelah bulan berikutnya biaya sewa Mobil tidak lagi dibayar dan Mobil milik Korban tidak diketahui keberadaannya.

"Untuk sementara dari hasil penyelidikan yang dilakukan bahwa selain Korban atas nama Budi Hendro ternyata masih banyak korban-korban lain yang mobilnya disewa oleh DZ dan kemudian Mobil digadai kepada orang lain dengan harga gadai bervariasi antara Rp 20juta - Rp 40juta."ungkapnya.

Lanjutnya, setelah mendapatkan laporan tersebut, anggota Satreskrim melakukan pengembangan ke Wilayah Kab.Sambas dan melakukan koordinasi dengan anggota Satreskrim Polres Sambas.

"Akhirnya setelah di lakukan penyelidikan, tersangka DZ berhasil diamankan berikut sekitar 58 Unit Mobil hasil penipuan yang dilakukan oleh DZ "kata Kapolres Singkawang.

Lanjutnya, saat ini masih di lakukan pengembangan, informasi di peroleh jumlah unit yang di gelapkan yakni lebih dari 58 unit, untuk sekarang 58 unit mobil sudah diamankan di Mapolres Singkawang.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved