Citizen Reporter

SMA Muhammadiyah 1 Pontianak Gelar Social Study 

Serta membuat siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Pontianak merasakan indahnya berbagi bersama.

SMA Muhammadiyah 1 Pontianak Gelar Social Study 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Suasana "Social Study" untuk anak-anak panti asuhan dan anak-anak kurang mampu, Sabtu (30/3/2019). 

Citizen Reporter 

Jurnalis Pelajar Muhammadiyah, Zelika

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - SMA Muhammadiyah 1 Pontianak, melalui ekskul Matematika Club bersama komunitas Relawan Muda mengadakan acara "Social Study" untuk anak-anak panti asuhan dan anak-anak kurang mampu,  Sabtu, 30 Maret 2019. 

Acara tersebut dimeriahkan oleh seluruh siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Pontianak dengan membagikan makanan dan minuman secara gratis. 

Acara ini diadakan untuk membantu anak-anak yang kurang mampu, untuk mendapatkan teman-teman baru, seperti yang dikatakan salah satu anak bahwa mereka ingin merasakan makanan dan minuman yang berbeda.

Serta membuat siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Pontianak merasakan indahnya berbagi bersama. 

Baca: Atbah Ajak Peserta Deklarasi Pemilu Damai Lintas Etnis Wujudkan Pemilu Luber dan Jurdil

Baca: Jumlah Penduduk Desa Kubu 5 Ribu Jiwa

Acara ini juga dimeriahkan oleh musik kotemporer dari dan tarian daerah dari anak-anak kurang mampu. 

Menurut bapak Sami aji, selaku pengurus panti asuhan tunas melati Muhammadiyah. 

"Ini kegiatan yang patut kita pertahankan, mengapa? ini ranahnya adalah sosial. Jika bicara soal ini, maka hubungannya adalah bagaimana kita bisa mengatasi masalah-masalah yang ada disekitar kita dan bagaimana kita berinteraksi bersama masyarakat, dan juga sebagai bentuk kepedulian kita. Salah satunya dalam memberikan donasi kepada masyarakat yang membutuhkan" beliau pun melanjutkan, " Karena pendiri dari Muhammadiyah, mengajarkan kepada kita untuk sama-sama membantu masyarakat yang kurang mampu. yang diajarkan oleh K.H Ahmad Dahlan dalam QR. Surah Al-Maun ". 

Unni Marita, M. Pd selaku pembimbing dari ekskul Matematika Club, mengatakan tujuan dari kami, anak-anak Selain mahir dalam bidang matematika, saya juga pengen anak-anak , juga memiliki rasa sosial.

"Mereka bisa membawa teman-teman satu sekolahnya untuk bisa peduli terhadap sesama, agar teman-teman yang diajaknya itu bisa bersyukur untuk hidup yang bisa mereka jalani sekarang," jelasnya.

Wakil kepala sekolah Achmad Mupahir, S. Pd. I berharap acara ini dapat dijadikan pelajaran bagi siswa-siswi, anak-anak panti asuhan, dan anak-anak yang kurang mampu.

Serta dapat menjadi contoh kepada masyarakat lainnya untuk dapat peduli terhadap sesama.

Program ini pun kedepan akan dijadikan program tahunan. Dalam sambutannya wakil kepala sekolah meminta agar anak-anak tidak putus sekolah terus bersemangat dalam belajar, jangan berhenti belajar. Kejar impian dan cita-cita nya. (*)
 

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved