Sasar Daerah Terpencil, KPU Mempawah Sosialisasikan Pemilu di Kampung Telayar

Tata cara pencoblosan juga ada aturannya, jadi pemilih harus tahu, makanya sebelum pemilu, kami edukasi terlebih dahulu

Sasar Daerah Terpencil, KPU Mempawah Sosialisasikan Pemilu di Kampung Telayar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mempawah saat melaksanakan Sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dan Pendidikan Pemilih, di Kampung Telayar, Dusun Tekam, Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur. 

Sasar Daerah Terpencil, KPU Mempawah Sosialisasikan Pemilu di Kampung Telayar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mempawah, terus menggencarkan sosialisasi Pemilu 2019 kepada masyarakat Kabupaten Mempawah.

Kali ini Sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dan Pendidikan Pemilih yang dilakukan, kembali menyasar wilayah terpencil di Kabupaten Mempawah.

Bersama Relawan Demokrasi (Relasi) Basis Marginal dan PPK Mempawah Timur, KPU menuju ke Kampung Telayar, Dusun Tekam, Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur.

Baca: Polsek Serawai Tangkap Tersangka Curanmor, Ini Orangnya

Baca: Luas Wilayah Desa Pinang Dalam 17 KM Persegi

Kehadiran KPU yang diwakili Fetrus Anyim selaku Komisioner KPU Mempawah disambut antusias warga disana diisi dengan dialog dan ramah tamah.

Komisioner KPU Kabupaten Mempawah Fetrus Anyim  yang juga didampingi Kades Sejegi Muhammad Idris, melakukan sosialisasi Pemilu 2019 sekaligus pendidikan permilih kepada warga Telayar.

Ia mengatakan bahwa ada 60 persen dari 62 warga yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) belum mengetahui tentang warna kelima jenis surat suara

"Ada 60 persen dari 62 warga yang masuk dalam DPT belum mengetahui tentang warna kelima jenis surat suara," ujar Anyim, Minggu (31/3/2019).

Untuk itu, Fetrus Anyim berharap dengan adanya sosialisasi tersebut, warga Telayar tak lagi kebingungan tentang tata cara mencoblos berdasarkan warna surat suara.

Untuk diketahui selama melakukan sosialisasi Pemilu 2019, Anyim telah menyampaikan materi-materi berkaitan dengan kepemiluan.

Seperti peserta Pemilu 2019, pasangan calon presiden dan wakil presiden, DPD dan partai politik, daerah pemilihan, desain surat suara dan tata cara pencoblosan. Selain itu juga ada materi tentang mekanisme pindah memilih.

"Khusus jenis surat suara kami berharap melalui sosialisasi ini dapat memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan kepada masyarakat agar nanti dapat membedakan lima jenis surat suara berdasarkan warna. Tata cara pencoblosan juga ada aturannya, jadi pemilih harus tahu, makanya sebelum pemilu, kami edukasi terlebih dahulu," jelasnya.

Tak hanya itu, la juga mengajak warga tidak golput, tetapi menggunakan hak suaranya pada pesta demokrasi lima tahunan itu pada 17 April 2019 mendatang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mempawah saat melaksanakan Sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dan Pendidikan Pemilih, di Kampung Telayar, Dusun Tekam, Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mempawah saat melaksanakan Sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dan Pendidikan Pemilih, di Kampung Telayar, Dusun Tekam, Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur. 
Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved