Polsek Serawai Tangkap Tersangka Curanmor, Ini Orangnya

selanjutnya kami turut mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor merk Honda Beat No pol KB 2845 JK

Polsek Serawai Tangkap Tersangka Curanmor, Ini Orangnya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono, SH, MH bersama anggota berhasil mengungkapkan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan nomor polisi KB 2845 JK Merk Honda Beat milik Warga Desa Nanga Serawai. 

Polsek Serawai Tangkap Tersangka Curanmor, Ini Orangnya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kepolisian Sektor Serawai berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor milik Rizal warga Desa Nanga Serawai, Kecamatan Serawai, Kabupaten Sintang.

Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono, mengungkapkan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan nomor polisi KB 2845 JK Merk Honda Beat tersebut terjadi pada Jumat (29/3/2019) sekira pukul 04.30 WIB di Jalan Industri depan ruko milik Korban.

Tersangka curanmor berinisial R (22) diketahui bahwa tak lain adalah tetangga korban yang tinggal tak jauh dari rumahnya. 

Saat diinterogasi, tersangka sempat berkelit nekat mencuri lantaran melihat kendaraan tersebut sedang terparkir di depan ruko korban dengan keadaan kunci motor melekat pada stop kontak.

Baca: Korban Kebakaran di Kampung Beting dapat Bantuan dari Ketua Bhayangkari Kalbar

Baca: Final Piala Presiden Esports 2019 Mobile Legends, ONIC Esports VS PSQ-RRQ Sedang Berlaga

Setelah menerima laporan bahwa telah terjadi pencurian sepeda motor, anggota Polsek pun disebar di beberapa titik untuk melakukan pencarian namun tidak membuahkan hasil. 

Hingga pada keesokan harinya (30/3) pencarian masih dilakukan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Serawai dan akhirnya membuahkan hasil berikut tersangka R (22) juga turut diamankan.

"Alhamdulillah dalam 24 Jam pelaku pencurian dapat kita temukan setelah melalui proses panjang pencarian hingga menyusuri jalan setapak dalam hutan dan memutari sungai Serawai, akhirnya kami dapat menemukan tempat persembunyian pelaku," terang Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono.

"Setelah berhasil ditangkap, selanjutnya kami turut mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor merk Honda Beat No pol KB 2845 JK," imbuhnya, Minggu (31/3/2019) Pagi.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku bakal dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

Sebelumnya dalam beberapa hari terakhir,  Polsek Serawai rutin memberikan imbauan kepada warga terkait keamanan sepeda motor pada saat sedang di parkirkan agar menggunakan kunci tambahan.

"Sepertinya sebagian warga kurang mengindahkan himbauan yang telah kami sampaikan, akibatnya kejadian seperti ini bisa terjadi karena kita telah memberikan kesempatan pelaku untuk berbuat," pungkasnya.

-- 

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved