Penggelapan Puluhan Mobil

Kapolda Kalbar Perintahkan Direskrimum Back Up Kasus Penggelapan Mobil Rental

Terkait terungkapnnya kasus penggelapan mobil rental dengan jumlah sementara yang berhasil diungkap oleh Kepolisian

Tribunpontianak.co.id/Hadi Sudirmansyah
Irjen. Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H bersama Waka Polda Brigjen Pol Sri Handayani 

Kapolda Kalbar Perintahkan Direskrimum Back Up Kasus Penggelapan Mobil Rental

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Terkait terungkapnnya kasus penggelapan mobil rental dengan jumlah sementara yang berhasil diungkap oleh Kepolisian Resor Singkawang dan Sambas yakni sekitar 58 unit.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono memerintahkan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalbar untuk memback up penyelidikan dan penyidikan kasus tersebut.

Polres Singkawang bekerja sama dengan Polres Sambas berhasil mengungkap kasus pengelapan puluhan unit mobil rental.
Polres Singkawang bekerja sama dengan Polres Sambas berhasil mengungkap kasus pengelapan puluhan unit mobil rental. (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

“Mengingat banyaknya masyarakat yang menjadi korban dan pengungkapan tidak hanya terjadi di satu daerah maka saya perintahkan Direktur Reserse Kriminal Umum untuk membantu penanganan kasus tersebut, dengan harapan pengungkapan dan pengembangan kasus ini semakin cepat,"ujar Kapolda Kalbar pada Minggu (31/3/2019).

Baca: Polres Singkawang Ungkap Penggelapan Puluhan Mobil Rental

Baca: Ini Motif Pelaku Sebarkan Foto dan Video Pacar Gelapnya di Medsos

Baca: Terakhir 1 April, Besaran Sanksi Denda Laporan SPT Pajak 2019

Baca: Kepala SMKN 1 Pontianak Sambut Baik Pengembangan SMK Favorit di Kalbar

Didi menuturkan sebelumnya pada Jumat (29/3/2019) kemarin, Polres Singkawang bekerjasama dengan Polres Sambas berhasil mengungkap dan membekuk pelaku penggelapan kendaraan roda empat

Kapolda Kalbar juga mengharapkan adanya peran serta dari masyarakat jika mengetahui kasus ini untuk melapor baik ke Polda Kalbar ataupun ke Polres terdekat jika memang menjadi korban.

“Tidak menutup kemungkinan jumlah barang bukti bisa bertambah, karena dilihat yang menjadi korban adalah masyarakat yang memiliki usaha rental mobil atau masyarakat biasa yang mamiliki mobil dan tertipu karena iming-iming uang sewa yang besar” tambahnya.

Foto-foto 87 mobil yang diamankan oleh Polisi. Mobil tersebut di duga adalah hasil penggelapan dengan modus sewa perbulan.
87 mobil yang diamankan oleh Polisi. Mobil tersebut di duga adalah hasil penggelapan dengan modus sewa perbulan. (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Untuk kita pastikan akan di proses hukum dan kasus ini akan di lakukan lebih lanjut, untuk ancaman hukuman.

"Para tersangka ini terancam dikenakan pasal berlapis yakni pasal 372 KUHP tentang penggelapan dan 378 KUHP tentang penipuan,"pungkasnya.Puluhan mobil rental berbagai jenis dan merk yang diamankan Polres Singkawang yang di duga kuat hasil pengelapan

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved