Wisuda 297 Mahasiswanya, Kini STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Memiliki 9 Program Studi

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persada Khatulistiwa Sintang menyelenggarakan Acara Wisuda

Wisuda 297 Mahasiswanya, Kini STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Memiliki 9 Program Studi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Wisuda STKIP Persada Khatulistiwa Sintang yang ke-IX diikuti oleh 297 wisudawan dari lima program studi (Prodi) bertempat di Kampus STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, Jalan Pertamina Sintang (Pal 4), Kabupaten Sintang, Sabtu (30/3/2019) pagi. 

Wisuda 297 Mahasiswanya, Kini STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Memiliki 9 Program Studi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persada Khatulistiwa Sintang menyelenggarakan Acara Wisuda Program Sarjana (S-1) yang ke-IX bertempat di Gedung Kampus STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, Sabtu (30/3/2019) pagi.

Ketua Perkumpulan Badan Pendidikan Karya Bangsa sebagai Penyelenggara STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, Lukman Riberu mengatakan bahwa ini merupakan wisuda ke sembilan bagi 297 mahasiswa dari lima program studi.

"Ini merupakan wisuda bagi lima program studi saja yang telah menghasilkan lulusan, karena empat program studi kita yang lainnya masih baru. Jadi memang kita ada sembilan program studi, empatnya masih baru," jelasnya.

Baca: Gubernur Kalbar Beri Apresiasi, HMI Badko Kalbar Deklarasi Pemuda Pelopor Desa Mandiri

Baca: Wagub Ria Norsan Sentil Empat Kabupaten Melawi, Kayong Utara, Sambas, dan Bengkayang Belum Raih WTP

Baca: Lagi! BTS Masuk Nominasi Polling Pembaca TIME 100, Sederet Pemimpin Dunia hingga Mark Zuckerberg

Wisudawan berjumlah 297 mahasiswa dari lima program studi yaitu Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Biologi, Pendidikan Ekonomi.

"Sementara untuk program studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Anak Usia Dini baru berjalan dua tahun. Lalu Pendidikan Komputer dan Pendidikan Matematika baru satu tahun, jadi belum ada lulusan," katanya.

Menurutnya, dari tahun ke tahun pihaknya ingin mengembangkan STKIP Persada Khatulistiwa Sintang menjadi lebih besar. Contohnya seperti penambahan program studi yang semulanya hanya lima sekarang menjadi sembilan.

"Dan itu tidak mudah, tidak sembarangan menteri memberikan kepada perguruan tinggi penambahan program studi kalau tidak ada persiapan ataupun sarana prasarana dan ketenagaan yang memadai," jelasnya.

Pihaknya selalu berjuang keras agar dapat terus mengembangkan diri. Oleh karena itu, ke depan pihaknya juga sudah berencana untuk mengubah status dari sekolah tinggi menjadi Universitas Persada Khatulistiwa Sintang.

"Membuka satu program studi kita diminta oleh pemerintah harus 6 magister dari tiap program studi dan itu harus linier. Ditambah lagi dengan sarana-prasarana yang ada kemudian pembiayaan dan lain sebagainya," tutupnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved