Suryadi Dapatkan Ilmu dan Pengalaman Berharga dari Pelatihan Potensi SAR

Upacara Penutupan Pelatihan Potensi SAR Teknik Pertolongan di Permukaan Air dilaksanakan di Kantor SAR Kabupaten Sintang

Suryadi Dapatkan Ilmu dan Pengalaman Berharga dari Pelatihan Potensi SAR
TRIBUNPONTIANAK/Wahidin
Upacara Penutupan Pelatihan Potensi SAR Teknik Pertolongan di Permukaan Air dilaksanakan di Kantor SAR Kabupaten Sintang, Jalan Sintang- Melawi, Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang, Sabtu (30/3/2019) sore. (Tribun Pontianak/Wahidin) 

Suryadi Dapatkan Ilmu dan Pengalaman Berharga dari Pelatihan Potensi SAR

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Upacara Penutupan Pelatihan Potensi SAR Teknik Pertolongan di Permukaan Air dilaksanakan di Kantor SAR Kabupaten Sintang, Jalan Sintang- Melawi, Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang, Sabtu (30/3/2019) sore.

Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Sanggau, Suryadi mengaku mendapat pengalaman dan ilmu yang begitu berkesan dari Pelatihan Potensi SAR Teknik Pertolongan di Permukaan Air yang diselenggarakan selama seminggu.

"Yang paling berkesan bagi saya saat kita latihan langsung praktek di air. Semua materi yang telah diajarkan semuanya berkaitan dengan kebutuhan kita di lapangan. Tentu ini adalah ilmu yang sangat bermanfaat bagi kita," jelasnya.

Dirinya mengakui bahwa dalam Pelatihan Potensi SAR, mereka diajarkan selalu siap dalam keadaan apapun, walaupun dalam keadaan tersesak. Sehingga jika sewaktu-waktu dibutuhkan tenaganya harus selalu siap.

"Namun di samping itu, kita juga diajarakan jangan sampai membahayakan diri sendiri. Supaya jika terjadi sesuatu keadaan bahaya di lapangan, jangan sampai kita yang justru menjadi korban dalam kejadian tersebut," tutupnya.

Baca: Bangga Jadi Potensi SAR, Listy Siap Jalankan Tugas Pencarian dan Pertolongan

Baca: Seminggu Ikuti Pelatihan, Potensi SAR Diajarkan Teknik Pertolongan di Permukaan Air

Baca: Upacara Penutupan Pelatihan Potensi SAR Teknik Pertolongan di Permukaan Air

Penulis: Wahidin
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved