Pemilu 2019

Polsek Kayan Hulu Berikan Pelatihan Kepada Petugas Pam TPS Pemilu 2019

Kanit Binmas Kayan Hulu Bripka Suko Widodo dan Kanit Sabhara Polsek Kayan Hulu Bripka Adi Candra memberikan pelatihan kepada para Petugas Pam

Polsek Kayan Hulu Berikan Pelatihan Kepada Petugas Pam TPS Pemilu 2019
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kanit Binmas Kayan Hulu Bripka Suko Widodo dan Kanit Sabhara Polsek Kayan Hulu Bripka Adi Candra memberikan pelatihan kepada para Petugas Pam TPS di Lapangan Sepakbola SMPN 1 Kayan Hulu, Sabtu (30/3/2019) pagi. (ist) 

Polsek Kayan Hulu Berikan Pelatihan Kepada Petugas Pam TPS Pemilu 2019

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kanit Binmas Kayan Hulu Bripka Suko Widodo dan Kanit Sabhara Polsek Kayan Hulu Bripka Adi Candra memberikan pelatihan kepada para Petugas Pam TPS di Lapangan Sepakbola SMPN 1 Kayan Hulu, Sabtu (30/3/2019) pagi.

Kegiatan pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan meningkatkan kemampuan dari para petugas Pengamanan TPS yang akan bertugas saat pemilu legislatif dan pilpres tanggal 17 April 2019 mendatang.

Saat ditemui di tempat latihan, Kanit Binmas Polsek Kayan Hulu Bripka Suko Widodo menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan ini diikuti oleh petugas Pam TPS atau petugas Linmas sebanyak 31 orang.

"Dari jumlah 31 Orang ini merupakan perwakilan dari desa yang ada di Kecamatan Kayan Hulu. Diharapkan setelah mereka kembali ke desa, mereka dapat memberikan pelatihan kepada teman-temannya," ujar Bripka Suko Widodo

Lebih lanjut Kanit Sabhara Polsek Kayan Hulu Bripka Adi menambahkan bahwa materi pelatihan yang diberikan antara lain keterampilan Baris - berbaris, tehnik pengamanan TPS, Pengamanan logistik pemilu.

"Kemudian simulasi apabila terjadi permasalahan di TPS. Sehingga para petugas PAM TPS sudah paham akan tugas dan fungsinya," tambahnya.

Kapolsek Kayan Hulu, Iptu Sujiono di tempat terpisah menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu bentuk trobosan yang dilakukan untuk menciptakan pemilu 2019 yang aman, sejuk dan damai khususnya di wilayah hukum Polsek Kayan Hulu.

"Karena petugas linmas saat pemilu nanti merupakan mitra dari TNI dan Polri dalam menjaga dan mengamankan jalannya pemilihan di TPS. Sehingga kemampuan dan keterampilan dari petugas Linmas Harus benar - benar baik dan mumpuni," jelasnya.

Selain itu, Kapolsek Kayan Hulu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas baik sebelum, saat dan sesudah pemilu nanti.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved