Smartwomen

Perkuat Tim Indonesia ke Hongkong, Ini Persiapan Atlet Angkat Berat Lilis Suryaningsih

Lilis Suryaningsih rutin berlatih memperkuat Tim angkat berat Indonesia dalam ajang Asian Equipped Powerlifting Championship 2019

Perkuat Tim Indonesia ke Hongkong, Ini Persiapan Atlet Angkat Berat Lilis Suryaningsih
TRIBUNPONTIANAK/Destriadi Yunas Yumasani
Lilis Suryaningsih saat berlatih di jelang Asian Equipped Powerlifting Championship 2019, di Hongkong 

Perkuat Tim Indonesia ke Hongkong, Ini Persiapan Atlet Angkat Berat Lilis Suryaningsih

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Akan perkuat Tim angkat berat Indonesia dalam ajang Asian Equipped Powerlifting Championship 2019, di Hongkong, Lilis Suryaningsih sudah rutin berlatih sejak September tahun lalu.

Hampir setiap hari ia berlatih, pagi maupun sore untuk memastikan bahwa ia akan mengharumkan nama Indonesia di Hongkong nanti.

Lilis sadar betul ia perlu banyak berlatih, maka tak jarang juga ia menambah jam latihan sehingga lebih lama dari biasanya.

Selain itu, Lilis juga menjaga pola hidup sehat dengan tidak ngembun serta menjaga pola makan.

Baca: HASIL Akhir Bhayangkara Vs Arema, Saksikan Cuplikan 4 Gol Tanpa Balas Arema di Laga Ini (VIDEO)

Baca: Fabiano Datang, Inilah 32 Pemain di Skuat Utama Persib Bandung Jelang Bergulirnya Liga 1 Indonesia

Baca: Kalbar 24 Jam - Korban Kawin Kontrak, Satpol PP Nyaris Ditebas hingga Karolin Melayat ke Pejuang 45

“Kadang ada tambah program dengan menambah jam latihan, juga menjaga pola hidup sehat dengan tidak ngembun, kita atlit kalo ngembun pasti badan drop. Jaga pola makan juga,” ungkap Lilis yang akan bertanding di kelas 52 kg itu.

Senang, tentu saja, namun dari pengalaman ini ada beberapa harapan Lilis terhadap teman-teman atlet lainnya, khususnya para pemula.

Baginya fasilitas yang disediakan oleh pemerintah sudah cukup memadai, hanya saja peralatan atribut pertandingan dirasa masih kurang.

“Ada sebagian dikasih dari pemda, tapi hanya untuk yang berperestasi. Bagaimana kalau yang pemula juga bisa mendapatkan fasilitas yang sama, seperti sepatu, tali pinggang dan lainnya,” harap Lilis.

Khusus bagi atlit yang sudah berprestasi seperti dirinya, Lilis berharap agar pemerintah juga menyediakan vitamin, sesuai kebutuhan para atlet.

“Vitamin nya kita harus diberi, kita kan latihan, masa kita nggak ada vitamin sih. Gimana kan harapan saya sih, kita diberi vitamin,” kata.

Karena selama ini Lilis harus menanggung sendiri biaya untuk membeli Vitamin untuk stamina tubuh ketika rutin berlatih.

Tak kurang dari Rp 500 ribu harus ia keluarkan khusus untuk membeli Vitamin, dan itu bisa ia gunakan sehemat-hematnya selama satu setengah bulan.

Penulis: Bella
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved